Sepak bola nasional

Akhirnya! Justin Hubner Bakal Diambil Sumpah sebagai WNI Besok

Kabar gembira untuk sepak bola Indonesia. calon pemain naturalisasi, Justin Hubner bakal menjalani prosesi pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WN

Featured-Image
Pemain keturunan Belanda, Justin Hubner segera dinaturalisasi sebagai WNI. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Kabar gembira untuk sepak bola Indonesia. calon pemain naturalisasi, Justin Hubner bakal menjalani prosesi pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Kabar kepastian pengambilan sumpah pemain naturalisasi timnas Indonesia itu diungkapkan oleh Sektretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi.

Kata Yunus, Justin Hubner akan menjalani pengambilan sumpah sebagai WNI yang rencananya akan dilangsungkan Rabu (6/12) esok hari.

"Terkait pengambilan sumpah kewarganegaraan (Justin Hubner) rencananya dilakukan besok jam 09.00 WIB," kata Yunus saat dihubungi bakabar.com, Selasa (5/12).

Baca Juga: Kejutan! Ketum PSSI Pastikan Justin Hubner Bakal jadi WNI

Lebih lanjut, Yunus menegaskan sang pemain kini juga telah melakukan perjalanan ke Jakarta untuk menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan.

Kata dia, nantinya pemain yang tengah berseragam salah satu klub asal Inggris itu akan tiba di Jakarta pada Rabu dinihari. "Tanggal 6 (Desember 2023) dinihari, Hubner sampai di Jakarta," tuturnya.

Sebelumnya, proses naturalisasi Justin Hubner telah disetujui oleh DPR RI pada 21 Maret 2023 lalu, bersama dengan Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Akan tetapi, Hubner belum menjalani pengambilan sumpah sebagai WNI setelah memutuskan sempat membela timnas Belanda U-20 di Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Justin Hubner Batal?

Lebih dari enam bulan proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia-Belanda itu berkembang. Kini, selangkah lagi PSSI memastikan sang pemain akan menjadi WNI. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bahkan menyatakan bahwa Hubner memiliki tekad kuat untuk membela Timnas Indonesia.

Dengan kepastian tersebut, Hubner berpotensi membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Dengan begitu dengan kehadiran Justin Quincy Hubner akan menambahkan kekuatan untuk lini pertahanan Timnas Indonesia. 

Editor
Komentar
Banner
Banner