Proses Naturalisasi Pemain

Kejutan! Ketum PSSI Pastikan Justin Hubner Bakal jadi WNI

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan kejutan bagi sepak bola tanah air. Sebab, Erick menyebut proses naturalisasi Justin Hubner sudah di tahap akhir

Featured-Image
Wolverhampton perpanjang kontrak pemain keturunan Indonesia Justin Hubner (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan kejutan bagi sepak bola tanah air. Sebab, Erick menyebut proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda, Justin Hubner sudah di tahap akhir.

“Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir,” kata Erick seperti dinukil dari laman resmi PSSI, Sabtu (4/11).

Erick menambahkan, pemain muda yang kini tengah berseragam Wolverhampton Wanderes itu tinggal menunggu keputusan dari Presiden Jokowi untuk diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga: Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Justin Hubner Batal?

“Selanjutnya tinggal menunggu keputusan Presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di induk sepak bola tanah air itu berharap proses naturalisasi Justin Hubner menjadi WNI dapat berjalan dengan lancar.

Terlebih baginya ini menjadi salah satu kabar baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia. “Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepak bola tanah air,” pungkasnya.

Baca Juga: STY Yakin Justin Hubner akan Gabung Timnas Indonesia

Sebelumnya, proses perpindahan warga negara Hubner telah berjalan bersamaan dengan dua pemain naturalisasi lainnya yakni Ivar Jenner dan Rafael William Struick.

Selain itu, DPR pun telah menyetujui proses naturalisasi ketiga pemain itu salah satunya yakni Justin Hubner.

Akan tetapi, Hubner sempat maju-mundur terkait dengan proses naturalisasi tersebut. Kini sang pemain telah menunjukkan komitmen proses naturalisasinya.

Editor


Komentar
Banner
Banner