Sport

Sah! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Bela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mendapat tambahan amunisi, setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia.

Featured-Image
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ketika menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia mendapat tambahan amunisi, setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia.

Sumpah untuk kedua pemain dijalani di Auditorium Kedubes RI untuk Belgia, Brussel, Senin (30/9) malam waktu setempat.

Lokasi pengambilan sumpah dianggap sudah ideal, mengingat jadwal kedua pemain terbilang padat. Diketahui Hilgers memperkuat FC Twente dan Reijnders bermain untuk PEC Zwolle.

Prosesi pengambilan sumpah itu sendiri disiarkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melaui akun Instagram pribadi.

Terlihat kedua pemain itu terlihat mengenakan peci, kemeja putih, jas hitam, dan celana hitam sebelum akhirnya melakukan pengambilan sumpah.

Dilansir dari CNN, naturalisasi kedua pemain terbilang cepat, mengingat waktu dan kebutuhan Timnas Indonesia menjelang pertandingan lanjutan kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya naturalisasi itu dibahas di Komisi III dan VI DPR. Tak dinyana mereka langsung mengesahkan persetujuan, Kamis (26/9).

Kemudian di hari yang sama, terjadi pertemuan antara Erick Thohir dengan Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, untuk pembahasan pengambilan sumpah WNI di luar negeri.

Selanjutnya terbit Keputusan Presiden yang berujung pengambilan sumpah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai WNI.

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi WNI, setelah pengambilan sumpah di Brussel, Belgia," tulis Erick dalam caption unggahan di Instagram yang telah mendapat 25.000 komentar hanya dalam empat jam.

"Terima kasih Presiden, Ketua DPR, pimpinan dan anggota DPR, juga Menteri Hukum dan HAM atas dukungan guna memungkinkan percepatan sumpah Mees dan Eliano," imbuhnya.

Andai tidak terkendala, kedua pemain itu bisa memperkuat Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China yang masing-masing dijadwalkan 10 dan 15 Oktober 2024.

Indonesia membutuhkan kemenangan atas Bahrain dan China, karena baru memiliki 2 poin dan duduk di posisi empat klasemen grup C.

Editor


Komentar
Banner
Banner