Pemkab Tabalong

Akhiri Kunjungan di Tabalong, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Nan Sarunai

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo, meresmikan jalan tembus Tanjung Selatan-Simpang Islamic Center.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo menandatangani prasasti Jalan Nan Sarunai. Foto - Media Center Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Mengakhiri kunjungan kerjanya di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo, meresmikan jalan tembus Tanjung Selatan-Simpang Islamic Center.

Peresmian tersebut dilakukan Jokowi usai mengecek harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Tanjung. Di lokasi, Presiden Jokowi meresmikan jalan yang dinamai Nan Sarunai dengan membubuhkan tandatangan di atas prasasti.

Jokowi berharap dengan adanya jalan yang baru diresmikan ini dapat menumbuhkan titik-titik perekonomian baru di Tabalong.

"Itu memang memberikan sebuah dorongan ekonomi di Kabupaten Tabalong. Saya rasa itu," kata Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Tiba di BPAM Banjarbakula, Jokowi Bagi-bagi Kaos

Pada penandatangan prasasti peresmian jalan tersebut, presiden didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Kadis PUPR Wibawa Agung Subrata.

Sekadar diketahui, jalan yang diresmikan Presiden Jokowi sepanjang 4,2 kilometer. Jalan tersebut dibangun Pemkab Tabalong dengan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sebelumnya, saat mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Tanjung, Presiden Jokowi mengatakan jika harga-harga di Pasar Tanjung semua baik.

"Tadi kita cek semua harga baik, harga cabe baik, bawang merah baik. Harganya baik menjelang ramadan," sebutnya.

Baca Juga: Tinjau Pasar Tanjung, Presiden Jokowi: Harga Bapok Stabil!

Jokowi juga mengomentari masyarakat di Tabalong yang ramah. "Kotanya juga baik, sebagai kabupaten di Kalimantan Selatan kotanya juga baik," ucapnya.

Presiden Jokowi juga mengatakan jika nantinya pembangunan Ibu Kota Nusantara selesai maka bisa  menumbuhkan titik-titik ekonomi baru di sekitar IKN.

Editor
Komentar
Banner
Banner