liga 1

Aji Santoso Akhirnya Buka Suara Berpisah dengan Persebaya Surabaya

Aji Santoso akhirnya buka suara setelah resmi berpisah dengan Persebaya Surabaya saat baru menjalani lima pertandingan di Liga 1 2023/2024.

Featured-Image
Aji Santoso dipecat sebagai pelatih Persebaya Surabaya (Foto: dok. Persebaya)

bakabar.com, JAKARTA -Aji Santoso akhirnya buka suara setelah resmi berpisah dengan Persebaya Surabaya saat baru menjalani lima pertandingan di Liga 1 2023/2024.

Pria berusia 53 tahun itu mengungkapkan alasannya berpisah dengan tim Bajul Ijo karena tak mampu mewujudkan keinginan manajemen tim. 

Aji gagal memenuhinya ekspektasi tim setelah tiga pertandingan di kandang tak pernah menang, termasuk kalah dari Persikabo 1973 1-2.

Kondisi itu membuat manajemen Persebaya memutuskan untuk mengistirahatkannya dari posisi sebagai pelatih kepala.

Baca Juga: Nyusul Luis Milla, Aji Santoso Didepak dari Pelatih Persebaya

Namun, saat dilatih oleh Uston Nawawi sebagai pelatih caretaker, Uston berhasil meraih dua kemenangan beruntun melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persita Tangerang.

Akhirnya, manajemen Persebaya memutuskan mengakhiri Aji Santoso yang kontraknya memang akan berakhir musim ini.

Melalui pernyataan resmi di media sosial, Senin (14/8), Aji membenarkan kabar perpisahannya bersama Persebaya.

“Saya sangat menghormati keputusan manajemen, tidak ada masalah itu hak dari manajemen. Selama empat tahun sebagai pelatih Persebaya bagi saya sangat menyenangkan banyak kenangan selama saya melatih Persebaya naik turunnya penampilan tim sebagai dinamika dalam sepak bola,” ujar Aji.

Baca Juga: Aji Santoso Kantongi Starting Eleven Persebaya untuk Liga 1 Musim 2023/2024

Mantan pelatih tim nasional Indonesia U-23 ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen tim yang telah mendukung dirinya selama menjadi pelatih Persebaya.

“Saya dulu masuk ke Persebaya dengan cara yang sangat baik, begitu pula sekarang saya keluar harus dengan cara baik pula,” tuturnya.

Pelatih kelahiran 6 April 1970 ini mencatatkan rekor sebagai pelatih yang cukup lama menangani sebuah tim sejak era Liga 1.

Editor


Komentar
Banner
Banner