Jalan Rusak Di Lampung

Airlangga Sindir Gubernur Lampung: Viralkan Jalan Rusak, Dapat Rp800 M

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyindir Gubernur Lampung yang juga kader Golkar, Arinal Djunaidi terkait jalan rusak yang menghebohkan jagat media

Featured-Image
Pidato politik Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rakernas Rakernas di DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (4/6). Foto: apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyindir Gubernur Lampung yang juga kader Golkar, Arinal Djunaidi terkait jalan rusak yang menghebohkan jagat media sosial.

Bahkan jalan rusak tersebut menyita perhatian Presiden Jokowi yang langsung menyambangi sejumlah titik jalan rusak di Lampung. Kini Lampung justru mendapatkan Rp800 miliar untuk anggaran perbaikan jalan.

"Pak Gubernur Lampung ini lihainya luar biasa. Dia viralkan jalan rusak itu dan langsung dapat Rp800 miliar," kata Airlangga yang disambut tawa dan tepuk tangan ratusan kader yang hadir di Rakernas Partai Golkar, Jakarta, Minggu (4/6).

Baca Juga: Pemprov Lampung Akui Lalai Tak Bayar Pajak Mobil Dinas Gubernur

"Itu lah pemain Partai Golkar," sambung Airlangga.

Jokowi sebelumnya telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap jalan rusak di Provinsi Lampung setelah Hari Raya Idulfitri 2023.

Ia pun langsung menggelontorkan dana sebesar Rp800 miliar untuk memperbaiki jalan rusak di provinsi Lampung. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan pengerjaan sejumlah ruas jalan yang rusak berat di Lampung akan dimulai pada Juli 2023.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Warga Kalimantan Titip Curhatan

Dari data Kementerian PUPR, jalan provinsi Lampung dengan panjang 1.693 kilometer memiliki kemantapan jalan sebesar 77 persen, sedangkan sisanya yaitu 23 persen dalam kondisi rusak, rusak berat, ringan, dan sedang.

Sedangkan untuk jalan nasional di Provinsi Lampung dengan panjang 1.298 kilometer dalam kondisi mantap ada 95 persen, sedangkan sisanya rusak ringan, sedang, hingga berat.

Editor


Komentar
Banner
Banner