Pemilu 2024

Airlangga Sebut Program Makan Siang Gratis Bantu Tekan Stunting

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam kamnayenya di Medan menyebutkan bahwa program 'Makan Siang Gratis' yang diusung pasangan Prabowo-Gibran da

Featured-Image
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto merespon pernyataan Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang sebelumnya mengatakan penegakan hukum era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilainya beraport merah dengan nilai 5. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, MEDAN - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam kamnayenya di Medan menyebutkan bahwa program 'Makan Siang Gratis' yang diusung pasangan Prabowo-Gibran dapat membantu menekan angka stunting.

"Kalau Prabowo-Gibran menang, akan diberikan makan gratis untuk pelajar di tingkat SD sampai SMA," ujar Airlangga, Sabtu (27/1).

Airlangga mengatakan bahwa pemberian makan siang gratis ini yanga kan digencarkan bisa membantu keuangan ibu rumah tangga dalam meminimalkan pembelian kebutuhan pokok untuk anak.

Baca Juga: Airlangga Yakin Prabowo-Gibran di NTT 65 Persen

"Ada juga program pesantren, jadi dana abadi yang disimpan pemerintah untuk membiayai pesantren jumlah Rp15 triliun. Jadi, kalau Prabowo-Gibran menang, dapat ditingkatkan Rp50 triliun," ujarnya.

Sebelumnya, Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyatakan bahwa program makan siang gratis akan meningkatkan gizi anak-anak Indonesia.

"Salah satu bertekad kami agar mulai menghilangkan kemiskinan yaitu program makan siang bergizi untuk anak-anak Indonesia," tegas Prabowo saat menghadiri konsolidasi parpol se-Sumatera Utara di Medan pada hari ke-47 kampanye itu.

Baca Juga: Menko Airlangga Tindaklanjuti Tarif Pajak Jasa Spa di Bali

Selain memberikan makanan bergizi untuk anak-anak, kata Prabowo, program ini juga diberikan kepada anak yang masih dalam kandungan atau ibu hamil.

"Tujuannya agar anak-anak kita tumbuh cerdas, kuat, menghilangkan stunting dan lain-lain," ucapnya.

Prabowo menjelaskan bahwa program Makan Siang Gratis merupakan salah satu rencana dan tekad pihaknya kepada masyarakat untuk meningkatkan gizi.

"Ini tekad kami, ini rencana kami, dan ini strategi kami. Untuk itu, kepada sukarelawan, tim kampanye daerah (TKD), Koalisi Indonesia Maju, sampaikan kepada rakyat luas," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner