Info Teknologi

Ada Chat dari Akun Resmi WhatsApp? Jangan Panik, Begini Mengenalinya

Jika tiba-tiba Anda menerima pesan dari akun resmi WhatsApp dengan centang berwarna hijau, jangan panik.

Featured-Image
Akun resmi WhatsApp (Foto: tangkapan layar/WhatsApp)

bakabar.com, JAKARTA - Jika tiba-tiba Anda menerima pesan dari akun resmi WhatsApp dengan centang berwarna hijau, jangan panik. Hal itu merupakan cara mereka untuk berkomunikasi dengan para penggunanya.

Seperti diketahui, WhatsApp telah merilis akun resmi di platform mereka sejak awal 2023. Akun tersebut dibubuhi keterangan 'Akun WhatsApp Resmi'.

"Hai! Selamat datang di obrolan WhatsApp resmi ini. Di sini, anda bisa mendapatkan tips, melihat pengumuman, dan mendengar tentang fitur terbaru langsung dari kami. Obrolan resmi dari WhatsApp akan selalu memiliki tanda centang hijau 'terverifikasi'. Dan kami tidak akan pernah meminta informasi pribadi anda," tulis akun resmi WhatsApp di bio-nya, dikutip Jumat (4/8).

Pada foto profilnya, akun tersebut terlihat menggunakan logo WhatsApp yang diketahui selama ini, yaitu seperti emoticon gagang telepon yang dilapisi dengan gelembung.

Baca Juga: Cara Mudah Mengosongkan Kolom Nama Akun di WhatsApp

Lalu, bagaimana cara memastikan akun resmi dari WhatsApp itu sendiri? Perlu dicatat, bahwa platform milik Meta ini tidak pernah meminta informasi apapun dari penggunanya, seperti yang ada di bio-nya itu.

Selanjutnya, pesan akun resmi itu hanya bersifat satu arah. Dengan kata lain, penggunanya hanya dapat menerima pesan dari akun itu, tanpa bisa menanggapi berupa reaction ataupun membalasnya kembali.

Selain itu, penggunanya tidak dapat melakukan panggilan telepon maupun video terhadap WhatsApp.

Pantauan bakabar.com, WhatsApp pernah mengirimkan sebuah pesan video, yaitu tentang pembaruan atau update terkait tautan atau link yang dapat digunakan, untuk melakukan panggilan video atau suara bersama dengan teman-teman. Pesan itu dikirimkan pada tanggal 15 April lalu.

Baca Juga: WhatsApp Update Privasi, Dapat Langsung Laporkan Orang Tak Dikenal

Terdapat pula tombol 'pelajari selengkapnya' yang akan membuat kita membaca artikel untuk mempelajari cara menggunakan fitur baru tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner