Fitur WhatsApp Terbaru

WhatsApp Update Privasi, Dapat Langsung Laporkan Orang Tak Dikenal

WhatsApp kembali merilis pembaruan demi meningkatkan keamanan para penggunanya, terutama pada bagian privasi.

Featured-Image
WhatsApp (Dok. WhatsApp)

bakabar.com, JAKARTA - WhatsApp kembali merilis pembaruan demi meningkatkan keamanan para penggunanya, terutama pada bagian privasi.

Melansir Gizmochina, Senin (31/7), pada update terbarunya di versi 2.23.16.6 ini, WhatsApp akan membawa dua fitur keamanan yang signifikan. 

Yang pertama, pengguna akan menemukan layar keamanan khusus ketika mereka menerima pesan dari nomor tak dikenal.

Fitur itu menawarkan pilihan untuk memblokir kontak tersebut, atau malah langsung melaporkannya kepada tim moderasi WhatsApp.

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur Pesan Video Instan, Cara Kerja Mirip Voice Note

Safety tools terbaru dari WhatsApp (Foto: Gizmochina)
Safety tools terbaru dari WhatsApp (Foto: Gizmochina)

Layar keamanan juga akan memberikan tip berguna yang dapat memastikan keamanan obrolan dari orang baru itu, seperti memverifikasi informasi profilnya.

Lalu, yang kedua update itu akan memperkenalkan fitur privasi yang mencegah pengirim pesan mengetahui kapan pesan mereka telah dibaca.

Fitur ini berlaku saat opsi 'tanda terima telah dibaca' diaktifkan, dan pengirim tidak akan menerima pemberitahuan hingga penerima merespon atau menambahkan dalam kontaknya.

Fitur keamanan ini tentunya akan membantu pengguna, karena WhatsApp kini memungkinkan pengiriman pesan ke kontak yang tidak dikenal, tanpa perlu menyimpan nomor mereka terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Kembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus, Lakukan Langkah Ini

Saat ini, fitur alat keamanan ini dapat diakses oleh kelompok penguji beta terpilih yang telah menginstal update beta WhatsApp terbaru dari Google Play Store.

Perusahaan berencana untuk meluncurkan fitur keselamatan ini secara bertahap kepada peserta yang lebih luas dalam waktu dekat.

Update terkini dari WhatsApp tidak hanya fokus pada keamanan pengguna, tapi juga pada peningkatan pengalaman penggunanya.

Baca Juga: WhatsApp Kini Tersedia di Wear OS Smartwatch, Tertarik Mencoba?

Salah satu update memperkenalkan penyempurnaan yang terinspirasi oleh pedoman Material Design 3, yang bertujuan untuk menyediakan antarmuka (interface) yang lebih modern dan menarik secara visual bagi para penggunanya.

Selain itu, WhatsApp juga baru-baru ini telah memperkenalkan fitur perpesanan video, yang mirip dengan pesan audio dan juga telah didukung untuk penggunaan di smartwatch melalui Wear OS.

Editor


Komentar
Banner
Banner