WhatsApp Di Smartwatch

WhatsApp Kini Tersedia di Wear OS Smartwatch, Tertarik Mencoba?

Aplikasi perpesanan instan, WhatsApp, akhirnya secara resmi mulai tersedia untuk jam tangan pintar atau smartwatch Wear OS (operating system).

Featured-Image
WhatsApp yang dapat digunakan di smartwatch. (Foto: dok. GSMArena)

bakabar.com, JAKARTA - Aplikasi perpesanan instan, WhatsApp, akhirnya secara resmi mulai tersedia untuk jam tangan pintar atau smartwatch Wear OS (operating system).

Sebelumnya, Whatsapp versi Beta sudah diperkenalkan untuk dijalankan di smartwacth beberapa bulan terakhir. Tetapi kali ini hadir dengan versi Stable yang sudah final.

Melansir GSMArena, Kamis (20/7), para pengguna smartwatch dengan Wear OS 3 dapat mencoba mengunduhnya, serta menginstalnya.

Aplikasi milik Meta ini memungkinkan untuk memulai percakapan baru, membalas pesan teks, mengirim pesan suara, menggunakan emoji, dan menerima panggilan langsung dari pergelangan tangan Anda.

Baca Juga: WhatsApp Hadirkan Dua Fitur Baru untuk Mudahkan Bisnis Pelaku UMKM

Terdapat juga pilihan untuk membalas dengan fitur 'quick replies', yang memungkinkan untuk membalas dengan format pesan yang telah tersedia.

Secara sistem, jika smartwatch dengan Wear OS 3 telah memiilki konektivitas sendiri, maka penggunanya dapat melakukan semua fitur tersebut tanpa perlu mendekatkan ponsel dan terhubung dengan smartwatch-nya.

Pembaruan inovasi ini terdengar sangat menarik, mengingat perilisannya yang tepat satu pekan sebelum acara Samsung Unpacked digelar.

Acara tersebut akan mengumumkan banyak perangkat terbaru dari Samsung, salah satunya smartwatch dengan Wear OS terbaru. Suatu kebetulan bukan?

Baca Juga: WhatsApp Siap Atasi Berita Hoaks dan Misinformasi pada Pemilu 2024

Selain itu, Google juga telah mengumumkan pada bulan Mei 2023 lalu, bahwa Spotify akan merilis tampilan terbarunya untuk Wear OS di tahun ini.

Semoga saja, hal itu juga akan segera hadir demi memberi inovasi terbaru dan kenyamanan dari perangkat berbasis Google.

Mari kita tunggu saja semuanya itu terjadi, khususnya pada acara Samsung Unpacked 2023 yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner