WhatsApp Mod

Risiko dan Bahaya Gunakan GB WhatsApp Mod, Banned Permanen!

Risiko dan bahaya menggunakan GB WhatsApp Mod perlu Anda perhatikan dan waspadai.

Featured-Image
Resiko dan Bahaya WhatsApp Mod. Foto: Freepik

bakabar.com, JAKARTA - Risiko dan bahaya menggunakan GB WhatsApp Mod perlu Anda perhatikan dan waspadai.

WhatsApp Mod merupakan aplikasi yang tidak memiliki legal standing atau ilegal dan dapat mengintai penggunanya lho. Menggunakan aplikasi ilegal WhatsApp tentu merupakan langkah yang tidak bijak dan berisiko besar.

Sekadar informasi, WA Mod merupakan aplikasi yang dikembangkan dan dimodifikasi oleh pihak ketiga dengan menambahkan fitur-fitur yang menarik.

Masyarakat yang menggunakan WhatsApp Mod sudah memahami banyaknya fitur tambahan seperti Pesan yang bisa dilihat padahal sudah dihapus, Status yang bisa dilihat padahal sudah dihapus, Pilihan bahasa yang beragam, Bisa menggunakan lebih dari satu nomor dan banyak lagi fitur lainnya.

Disamping fitur yang beragam, WhatsApp Mod memiliki risiko yang berbahaya bagi data, identitas dan privasi Anda karena tanpa adanya pemeriksaan data.

Perusahaan keamanan siber Kaspersky menemukan adanya virus spyware, Trojan-Spy.AndroidOS.CanesSpy, yang tersembunyi di dalam kode Mod WhatsApp untuk Android.

"Kaspersky telah mengidentifikasi mod WhatsApp baru yang tidak hanya menawarkan tambahan seperti pesan terjadwal dan opsi yang dapat disesuaikan, namun juga berisi modul spyware berbahaya," ungkap Kaspersky, Senin (22/1).

Berikut resiko dan bahaya yang mengancam Anda ketika menggunakan WhatsApp Mod:

1. Privasi yang Tidak Aman

WhatsApp resmi milik Mark sangat mengedepankan keamanan privasi pengguna, hal itu dibuktikan karena adanya fitur enkripsi End-to-end untuk mengamankan percakapan pesan pengguna.

Sedangkan WhatsApp Mod malah melakukan hal sebaliknya. Tidak adanya kemanan pesan pengguna, bahkan pesan yang sudah ditarik masih dapat dibaca oleh pengguna WhatsApp GB.

2. Rawan Terblokir

Risiko dan bahaya menggunakan WhatsApp Mod selanjutnya adalah ancaman diblokir. Pasalnya WhatsApp Inc yang resmi akan menindak tegas pengguna WhatsApp Mod dengan melakukan pemblokiran akun sementara hingga permanen.

WhatsApp besutan Meta tidak akan bertanggung jawab terhadap penggunaan aplikasi yang ilegal dan tidak ada validasi kemanannya.

3. Tidak Adanya Pemeriksaan Keamanan

WhatsApp resmi secara rutin melakukan pemeriksaan keamanan terhadap hal-hal yang dapat menciptakan masalah seperti peretasan keamanan dan privasi. Sedangkan WhatsApp Mod tidak melakukan pemeriksaan keamanan.

4. Tidak Adanya Pembaruan Otomatis

Pembaruan otomatis untuk menangkal virus malware yang berbahaya bagi ponsel Anda. WhatsApp Mod tidak menyediakan fitur itu, bahkan ada kemungkinan virus malware dan spyware akan menyerang ponsel Anda setelah mendownload WhatsApp Mod.

5. Fitur Back-Up yang Hilang

Jika Anda mengganti perangkat gawai Anda, tentunya Anda menginginkan data-data penting di gawai lama masih bisa diakses. Fitur back-up data sudah disediakan oleh WhatsApp resmi. Sedangkan WhatsApp Mod tidak menyediakan fitur itu.

Nah itulah 5 resiko dan bahaya menggunakan WhatsApp Mod yang dapat mengancam privasi, data penting, dan merugikan ponsel Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda!

Editor


Komentar
Banner
Banner