Fitur WhatsApp Terbaru

WhatsApp Hadirkan Kode Rahasia di Fitur Chat Lock, Jadi Lebih Privasi

WhatsApp menghadirkan kode rahasia tambahan pada fitur "Chat Lock" yang akan segera tersedia secara global.

Featured-Image
WhatsApp kenalkan kode rahasia di fitur Chat Lock. Foto: Unsplash/Asterfolio

bakabar.com, JAKARTA - WhatsApp menghadirkan kode rahasia tambahan pada fitur "Chat Lock" yang akan segera tersedia secara global untuk mengunci obrolan agar dapat melindungi privasi pengguna lebih baik.

Kode rahasia itu dapat menjadi langkah tambahan perlindungan sehingga nantinya obrolan terkait menjadi lebih sulit ditemukan oleh orang lain yang memiliki akses ke ponsel Anda.

Alhasil, pengguna dapat mengatur kata sandi unik yang berbeda dari yang Anda pakai untuk membuka kunci ponsel guna memberikan lapisan privasi ekstra pada chat yang terkunci.

"Senang sekali melihat antusiasme komunitas kami terhadap fitur Kunci Chat, dan kami berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat lebih besar bagi mereka," demikian bunyi pernyataan resmi WhatsApp dikutip Senin (4/12).

Baca Juga: Oppo Buka Gerai Premium di Pantai Indah Kapuk 2, Intip Fasilitasnya

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Bakal Punya Fitur Kirim WhatsApp Tanpa Internet

Nantinya, pengguna memiliki opsi untuk menyembunyikan folder "Chat Lock" dari daftar chatnya sehingga hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia di bilah pencarian.

Sedangkan jika belum sesuai dengan kebutuhan, pengguna masih dapat memilih untuk menampilkannya dalam daftar chat.

Setiap kali ada chat baru yang ingin dikunci, kini pengguna dapat menekan lama untuk menguncinya, alih-alih membuka pengaturan chat.

Editor


Komentar
Banner
Banner