Galaxy S24

Samsung Galaxy S24 Bakal Punya Fitur Kirim WhatsApp Tanpa Internet

Pabrikan konfirmasi ponsel barunya yang diduga Samsung Galaxy S24 bakal memiliki konektivitas satelit dua arah seperti iPhone 15 series.

Featured-Image
Fitur satelit dua arah Samsung S24. Foto: I-Blades.

bakabar.com, JAKARTA - Calon ponsel baru Samsung Galaxy S24 dikabarkan akan memiliki fitur konektivitas satelit dua arah yang memungkinkan kirim WhatsApp tanpa internet.

Jadi pengguna Samsung S24 series nantinya dapat mengakses aplikasi pesan chat tanpa wifi atau jaringan internet dari perusahaan telekomunikasi.

Melansir Sammobile pada (30/10), Park Yong-in, CEO divisi System LSI Samsung mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mendukung konektivitas satelit untuk layanan darurat pada ponsel Samsung mulai tahun depan.

Jadi besar kemungkinan Samsung Galaxy S24 yang merupakan ponsel flaghsip dari merek Korea Selatan tersebut, akan diluncurkan awal tahun depan dengan konektivitas satelit dua arah untuk kondisi darurat.

Baca Juga: Harga iPhone 15 Series Terbaru Semua Varian, Unit Ready Siap Dibeli!

Sebelumnya, Park Yong-in juga meyakinkan jika Samsung S24 series bakal mengusung chipset Exynos 2400.

Hal tersebut, membantah rumor sebelumnya yang menyebut Samsung S24 series bakal menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Namun Samsung bukanlah yang pertama menggunakan fitur satelit dua arah, sebab hal tersebut pertama kali muncul pada 2022 di iPhone 14 dan kini hadir di iPhone 15.

iPhone 15 Pro series yang baru saja diperkenalkan secara global, diketahui mengusung chipset Bionic 17 Pro yang diklaim andal untuk gaming. - bakabar.com
Fitur satelit dua arah lebih dulu digunakan Apple pada iPhone 14 hingga iPhone 15. Foto: dok. Apple

Kemudian awal tahun ini, fitur tersebut juga muncul pada ponsel buatan China yakni Huawei P60.

Beberapa bulan lalu, Samsung juga mengungkapkan bahwa mereka telah mengembangkan cara untuk mengaktifkan konektivitas satelit dua arah untuk ponsel pintarnya.

Baca Juga: Samsung S24 Bakal Hadir Januari 2024, Kameranya 200 MP Makin Canggih!

Meski begitu, belum jelas apakah fitur tersebut akan tersedia di semua seri Samsung S24 atau hanya akan ada di Samsung S24 Ultra.

Namun hadirnya fitur satelit dua arah di Samsung S24, memungkinkan pengguna dapat mengirim dan menerima pesan soal lokasi dalam keadaan darurat di daerah terpencil tanpa jaringan seluler.

Editor
Komentar
Banner
Banner