Samsung S24

Samsung S24 Bakal Hadir Januari 2024, Kameranya 200 MP Makin Canggih!

Samsung S24 series bakal hadir Januari 2024, kabarnya mengusung Snapdragon 8 Gen 3 dan kamera 200 MP dengan fitur canggih.

Featured-Image
Ilustrasi kamera Samsung S24 yang dikabarkan hadir pada Januari 2024.Foto: dok. Technizo Concept

bakabar.com, TANGERANG - Calon ponsel baru Samsung S24 Series tampaknya akan hadir di pasar global pada Januari 2024 mendatang.

Kabar ini datang dari pernyataan sumber terpercaya Ice Universe yang dilansir dari GSMarena pada (29/10).

Kemudian yang menjadi sorotan dari Samsung S24 series yakni, kemampuan kamera dan hasil fotonya yang akan mendukung fitur HDR di album foto.

Sebab, Google telah memperkenalkan fitur Ultra HDR yang tersedia untuk ponsel dengan ekosistem Android 14.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil dan melihat foto HDR di perangkat Android mereka dalam format HDR.

Apalagi beberapa ponsel andalan dari merek China sudah memiliki fitur ini, hanya saja Samsung belum mengimplementasikannya pada ponsel yang sudah memakai tampilan antarmuka One UI 6.

Namun, Samsung dirumorkan akan mengaplikasikan fitur mirip Ultra HDR pada ponsel besutannya tahun depan semisal S24 series.

Jika benar, ini akan menjadi langkah bagus untuk memanfaatkan kecerahan layar 2.500 nits yang dikabarkan hadir pada jajaran Samsung S24.

Ilustrasi - fitur Ultra HDR di kamera dan album foto Samsung S24 series. Foto: GSM Arena
Ilustrasi - fitur Ultra HDR di kamera dan album foto Samsung S24 series. Foto: GSM Arena

Dukungan fitur serupa Ultra HDR pada lini produk Samsung S24 dipercaya akan meningkatkan pengalaman melihat foto yang lebih baik.

Alasannya gambar atau foto HDR bakal tampil dengan kualitas kecerahan, warna hingga kontras yang terjaga dan lebih tajam dari format SDR.

Selain itu, Samsung S24 series kabarnya bakal mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan sensor kamera ISOCELL 200 MP dengan fitur Zoom Anyplace dan kecerdasaran buatan (AI) Remosaic End to End.

Editor
Komentar
Banner
Banner