Rekomendasi Film

11 Film di Januari 2024, dari Romansa hingga Teror Tak Kasat Mata

Film-film ini akan tayang di bioskop selama Januari 2024, catat tanggalnya dan persiapkan diri menyaksikan kisah komedi, romansa hingga teror tak kasat mata.

Featured-Image
Film yang Akan Tayang di Bioskop Januari 2024. Foto: kolase

bakabar.com, JAKARTA - Film-film ini akan tayang di bioskop selama Januari 2024, catat tanggalnya dan persiapkan diri menyaksikan kisah komedi, romansa hingga teror tak kasat mata.

Berdasarkan penelusuran bakabar.com, berikut film-film yang diketahui bakalan rilis pada bulan Januari 2024 ini.

Monster (3 Januari 2024)

Monster Film yang Akan Tayang pada Bulan Januari 2024 di Bioskop. Foto: IMDb
Monster Film yang Akan Tayang pada Bulan Januari 2024 di Bioskop. Foto: IMDb

Film karya sutradara Hirokazu Koreeda yang ditayangkan perdana di Festival Film Cannes ke-76. Koreeda turut menggandeng Yuji Sakamoto sebagai penulis skenario.

Menceritakan seorang ibu yang mengetahui perubahan perilaku pada anaknya, dan berdebat dengan guru sana anak. Film berdurasi 126 menit ini hanya akan rilis di Bioskop CGV.

Trinil: Kembalikan Tubuhku (4 Januari 2024)

Trinil: Kembalikan Tubuhku akan Tayang di Bioskop bulan Januari 2024. Foto: YouTube/Cinema 21
Trinil: Kembalikan Tubuhku akan Tayang di Bioskop bulan Januari 2024. Foto: YouTube/Cinema 21

Mengembalikan nuansa horor yang pernah viral di tahun 80-an. Hanung Bramantyo kembali unjuk gigi melalui film genre horor, menggaet penulis skenario Haqi Achmad, dan aktor terkenal seperti Carmela van der Kruk, Rangga Nattra, dan Wulan Guritno.

Selama 101 menit, film ini menghadirkan teror hantu yang dialami pasangan suami istri, Sutan dan Rara. Keduanya menghadapi teror hantu tanpa kepala yang terus datang sambil menyebut 'Trinil, balekno gembungku'.

Film ini akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 4 Januari 2024.

Suami yang Lain (4 Januari 2024)

Suami yang Lain Film yang Akan Tayang bulan Januari 2024. Foto Cinema 21
Suami yang Lain Film yang Akan Tayang bulan Januari 2024. Foto Cinema 21

Sutradara John De Rantau mengajak Benni Setiawan menulis skenario film, menghadirkan genre drama yang terjadi di rumah tangga.

Selama 112 menit, film ini mengusung kemistri permasalahan suami istri yang belum dikaruniai keturunan. Hingga konflik perselingkuhan turut disajikan dalam film ini.

Dibintangi Acha Septriasa, Morgan Oey, dan Omar Daniel, Suami yang Lain bakalan meriahkan layar kaca pada 4 Januari 2024.

Night Swim (5 Januari 2024)

Cuplikan Trailer Film Night Swim - apahabar
Cuplikan Trailer Film Night Swim. Foto: YoTube/Blumhouse

Blumhouse Production kembali hadir bersama James Wan menghadirkan film horor sederhana mengenai teror dan kengerian yang terjadi di kolam renang pada malam hari.

Film ini diangkat dari sebuah film pendek di tahun 2014 dengan judul yang sama karya sutradara Rod Blackhurst dan Bryce James McGuire. Tak hanya Wan, para sutradara asli Night Swim turut andil dalam penggarapan film ini.

The Bricklayer (5 Januari 2024)

The Bricklayer Film yang Akan Tayang di Bioskop bulan Januari 2024. Foto: IMDb
The Bricklayer Film yang Akan Tayang di Bioskop bulan Januari 2024. Foto: IMDb

Film laga seru karya surtadara Renny Harlin dan ditulis oleh Hanna Weg dan Matt Johnson. The Bricklayer diadaptasi dari novel populer tahun 2010 karya Paul Lindsay.

Menceritakan tentang Steve Vail (Aaron Eckhart), mantan agen FBI yang dipecat karena membangkang dan ditarik kembali untuk mendapat misi mengungkap kasus kematian misterius sebuah kelompok.

Berdurasi 110 menit, film ini diperankan oleh Aaron Eckhart, Nina Dobrev, Clifton Collins Jr. Tim Blake Nelson dan masih banyak lagi.

Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995 (11 Januari 2024)

poster resmi Film Ancika – Dia yang bersama ku tahun 1995 resmi dirilis MD Pictures
poster resmi Film Ancika – Dia yang bersama ku tahun 1995 resmi dirilis MD Pictures. Foto-Istimewa

Sebuah film adaptasi dari novel populer karya Pidi Baiq, sekuel dari perjalanan cinta Dilan kini hadir dalam seri keempat dengan karakter utama perempuan baru, Ancika Mehrunisa Rabu.

Beni Setiawan sebagai sutradara menggandeng Tubagus Deddy sebagai penulis skenario film tersebut. Dibawah rumah produksi MD Pictures dan 69 Production Ancika siap tayang di layar kaca pada 11 Januari 2024.

Sehidup Semati (11 Januari 2024)

Poster Sehidup Semati yang dibintai Laura Basuki dan Ario Bayu - apahabar
Poster Sehidup Semati yang dibintai Laura Basuki dan Ario Bayu. Foto: istimewa

Film horor thriler yang telah dipersiapkan selama 11 tahun dari sutradara Upi Avianto, kini hadir ke layar kaca dibawah rumah produksi Starvision.

Mengusung tema kekerasan rumah tangga dan isu patriaki yang dialami Renata (Laura Basuki), meski begitu dirinya terus mempertahankan rumah tangganya bersama Edwin (Ario Bayu).

Meski tema yang disajikan complicated, film ini memberikan nuansa baru dari sebuah horor rumah tangga yang berbeda, tayang perdana pada 11 Januari 2024.

The Beekeeper (12 Januari 2024)

The Beekeeper film yang akan tayang pada bulan januari 2024. Foto: YouTube/Miramax
The Beekeeper film yang akan tayang pada bulan januari 2024. Foto: YouTube/Miramax

Menceritakan mantan anggota organisasi 'Beekeepers', yang bertekad membalaskan dendam ke sebuah perusahaan yang menyebabkan teman dan tetangganya mengakhiri hidup karena menjadi korban penipuan.

Sutradara David Ayer hadirkan aksi menarik yang ditulis oleh Kurt Wimmer selama 105 menit pada tanggal 12 Januari 2024 mendatang.

Petualangan Anak Penangkap Hantu (18 Januari 2024)

Petualangan Anak Penangkap Hantu film yang akan tayang pada bulan januari 2024. Foto: Cinema 21
Petualangan Anak Penangkap Hantu film yang akan tayang pada bulan januari 2024. Foto: Cinema 21

Petualangan anak dari MNC Pictures, menceritakan kisah anak-anak penangkap hantu di sebuah desa terpencil dengan teror dari penunggu hutan yang sering mecnulik penduduk desa.

Jose Poernomo selaku sutradara sekaligus penulis skenario memiliki pesan yang akan disampaikan pada film ini guna mengajarkan anak berpikir analitis, cerdas dan tidak mudah putus asa dlam memecahkan masalah dan misteri.

Rambut Kafan (18 Januari 2024)

Rambut Kafan film yang akan tayang pada januari 2024. Foto: Cinema 21
Rambut Kafan film yang akan tayang pada januari 2024. Foto: Cinema 21

Helfie Kerdit kembali ujuk gigi dalam genre horor bersama para penulis skenario Reza Prames dan Reza Keling. Hadirkan teror yang terjadi di sebuah keluarga yang menyerang Mirna yang mengalami kondisi misterius dan memprihatinkan.

Misteri dari keluarga tersebut turut terkuak selama penelusuran Tari, sanga anak pada sosok Suban. Hingga malapetaka dan teror kembali hadir dan siap terjawab pada tanggal 18 Januari 2024.

Bu Tejo Sowan Jakarta (18 Januari 2024)

Bu Tejo Sowan Jakarta akan tayang januari 2024. Foto: Cinema 21
Bu Tejo Sowan Jakarta akan tayang januari 2024. Foto: Cinema 21

Tak hanya hadir dalam film pendek dan mini series, kisah Bu Tejo hadir kembali dengan format layar lebar dari sutradara Andi Bachtiar Yusuf.

Kisah Bu Tejo yang sempat viral di tahun 2018, tak hanya sajikan mini series, kali ini hadir dalam format lebih besar di layar bioskop.

Mengisahkan Tedi yang menikah untuk memenuhi keinginan ibunya Bu Tejo (Siti Fauziah), sayangnya ia tak dapat restu karena menikahi Vanessia (Claudy Putri) keturunan Tionghoa.

Lawakan segar ala Bu Tejo hadir kembali dan siap menghibur penonton di Indonesia pada 18 Januari 2024 mendatang.

Jadi, film mana yang paling kalian tunggu?

Editor


Komentar
Banner
Banner