Liga Champions

AC Milan Menang Tipis 1-0 dari Tottenham Hotspur

AC Milan meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Tottenham Hotspur, dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro.

Featured-Image
AC Milan meraih kemenangan 1-0 dari Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (Foto: dok. acmilan)

bakabar.com, JAKARTA - AC Milan meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Tottenham Hotspur, dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, pada Rabu (15/2) dini hari WIB.

Gol semata wayang dalam laga ini dicetak oleh Brahim Diaz di awal babak pertama. Sementara itu tim tamu, Tottenham kurang efektif dalam menyerang, mereka menciptakan 12 peluang tetapi hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Hasil ini menjadi modal penting bagi AC Milan yang akan melakoni leg kedua di kandang Tottenham pada 9 Maret mendatang.

Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, AC Milan langsung menekan. Tanpa kiper utama, Hugo Lloris, Fraser Foster sebenarnya mampu menepis dua peluang dari The Hernandez dan Brahim Diaz, namun bola muntah yang mengarah ke Brahim berhasil dikonversi menjadi gol.

Baca Juga: Optimis Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla akan Rombak Pengurus

Tertinggal 0-1, The Lily Whites coba merespons pada menit ke-12. Melalui serangan dari lini sayap, Son Heung-Min mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan disundul oleh bek Eric Dier, tetapi bola masih bisa diamankan oleh Ciprian Tatarusanu.

Tottenham kembali mengancam di menit ke-25. Emerson Royal melepaskan tendangan dari luar kotak penalty setelah mendapatkan bola dari Pape Sarr, tetapi Tatarusanu masih bisa menangkapnya.

Pada menit ke-42, giliran Milan yang menyerang. Tendangan kaki Rafael Leao dari kotak penalty masih mengarah jauh dari sasaran.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai, AC Milan menutup paruh babak dengan skor 1-0.

Baca Juga: Neymar Jr Terlibat Pertengkaran dengan Direktur Olahraga PSG

Di babak kedua, Milan dan Tottenham kesulitan mengembangkan permainan karena pertandingan berjalan cukup keras.

Milan nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-78. Olivier Giroud memberkikan umpan lewat sundulan ke Charles De Ketelaere di kotak penalti, sayang tandukan De Ketelaere masih melenceng tipis dari gawang Fraser.

Beberapa menit jelang pertandingan berakhir, Tottenham bisa mencatatkan sejumlah peluang. Upaya Pape Sarr, Erick Dier dan Ben Davies kerap mengancam gawan Milan, meski tidak ada yang mengarah langsung ke gawang.

Laga pun berakhir dengan skor yang tak berubah, 1-0 untuk kemenangan AC Milan.

Editor
Komentar
Banner
Banner