Rekomendasi Film

A Haunting in Venice, Memecahkan Kasus Pembunuhan Berbalut Mistis

Hercule Poirot kembali hadir untuk mencari pelaku pembunuhan di film A Haunting in Venice, yang diadaptasi dari novel Agatha Christie.

Featured-Image
Poster Resmi film A Haunting in Venice (2023). Foto: imdb

bakabar.com, JAKARTA - Hercule Poirot kembali hadir untuk mencari pelaku pembunuhan di film A Haunting in Venice, yang diadaptasi dari novel karya karya Agatha Christie.

Agatha Christie masih menjadi penulis fiksi terlaris sepanjang masa dan dinobatkan sebagai Ratu Cerita Detektif. Novel karyanya sudah banyak diadaptasi ke layar lebar dan menjadi sumber inspirasi untuk film 'whodunits', atau misteri detektif ini.

Setelah sukses pada film sebelumnya, yaitu 'Muder on the Orient Express' dan 'Death on the Nile', ini kali ketiga detektif Hercule Poirot (Kenneth Branagh) hadir kembali melalui novel karya Agatha Christie berjudul Halloween Party.

Sinopsis

Cuplikan scene film A Haunting in Venice. Foto: imdb
Cuplikan scene film A Haunting in Venice. Foto: imdb

Film A Haunting in Venice berlatar belakang pasca Perang Dunia II, menceritakan tentang Detektif Hercule Poirot (Kenneth Branagh) yang memutuskan untuk pensiun dan menjalani kehidupannya di Venesia, Italia.

Baca Juga: Rekomendasi Empat Film tentang Perjuangan Serikat Pekerja

Suatu ketika, ia diundang ke kumpulan pemanggilan arwah, namun seorang tamu dibunuh di tempat berhantu tersebut diadakan.

Hal itu membuat Poirot harus keluar dari masa pensiunnya dan menggunakan kembali keterampilannya dalam memecahkan kasus. Ia pun mengungkapkan rahasia yang tersembunyi dan membangkitkan 'hantu' dari masa lalu.

Film ini juga menampilkan aktor dan aktris yang sudah tidak diragukan lagi seperti Kyle Allen, Camille Cottin, Jamie Dornan, Tina Fey, Jude Hill, Ali Khan, Emma Laird, Kelly Reilly, Riccardo Scamarcio dan Michelle Yeoh.

Tak hanya menjadi pemain, Kenneth juga dipercaya kembali menunjukkan bakatnya sebagai sutradara, serta terlibat sebagai produser bersama Judy Hofflund, Simon Kinberg dan Ridley Scott.

Pada film sebelumnya, film dari rumah studio 20th Century Studios ini berhasil masuk dalam hit blockbuster, seperti Murder on the Orient Express menghasilkan lebih dari US$351 juta, dan Death on the Nile menghasilkan US$137,3 juta pada awal tahun ini.

Baca Juga: Marry My Dead Body Masuk Oscar sebagai Film Internasional Terbaik

Tangkap Layar akun 20thCenturyID untuk penayangan A Haunting in Venice. Foto: Twitter/20thCenturyID
Tangkap Layar akun 20thCenturyID untuk penayangan A Haunting in Venice. Foto: Twitter/20thCenturyID

Film ini direncanakan akan tayang secara ekslusif di bioskop pada 15 September 2023, bertepatan dengan nuansa horror dan menjelang helloween.

Jangan khawatir, untuk penggemar di Indonesia, film adaptasi dari karya novel Agatha Christie ini juga akan hadir di layar kaca Indonesia. Dilansir Twitter resmi @20thCenturyID, film ini akan tayang di Indonesia pada September 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner