Marry My Dead Body

Marry My Dead Body Masuk Oscar sebagai Film Internasional Terbaik

Film asal Taiwan, Marry My Dead Body terdaftar untuk nominasi Oscar 2024. Marry My Dead Body terdaftar untuk kategori film internasional terbaik.

Featured-Image
Poster film Marry My Dead Body. Foto: Netflix

bakabar.com, JAKARTAFilm asal Taiwan, Marry My Dead Body terdaftar untuk nominasi Oscar 2024. Marry My Dead Body terdaftar untuk kategori film internasional terbaik.

Melansir dari Deadline, film itu sendiri tebilang cukup sukses. Pada penayangan di negara asalnya, film itu berhasil meraup keuntungan sebesar USD11,3 juta atau setara Rp172 miliar (kurs Rp15.231 per Dollar).

Jumlah tersebut tercatat sebagai film dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah industri perfilman Taiwan.

Berkat kesuksesan itu, film Marry My Dead Body juga mendapat penayangan di beberapa negara dan tercatat sebagai salah satu box office di Korea Selatan, Vietnam, dan Hongkong.

Baca Juga: Menginspirasi, Ini Empat Film dari Sutradara Baru yang Menang Oscar

Tidak hanya itu, setelah penyangan di bioskop, film itu juga tayang pada platform Netflix. Pada platform tersebut, Marry My Dead Body tercatat sebagai salah satu dari 10 film non-Inggris yang paling banyak ditonton.

Marry My Dead Body merupakan film yang bergenre supranatural-komedi yang bercerita tentang kejadian horror yang menimpa seorang polisi di Taiwan. Kejadian horor yang sering terjadi membuat hidup polisi tersebut mengalami perubahan.

Marry My Dead Body menjadi salah satu dari sembilan film non-Inggris yang didaftarkan untuk kategori film internasional terbaik. Selain Taiwan terdapat dua film non-Inggris lainnya yang didaftarkan berasal dari Asia, termasuk, Korea Selatan dan Tajikistan.

Editor


Komentar
Banner
Banner