Tak Berkategori

67 Personil Polres Banjar Naik Pangkat

apahabar.com, MARTAPURA – Puluhan personel di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Banjar menerima kado istimewa di awal…

Featured-Image
Ilustrasi polisi naik pangkat. Foto-solopos.com

bakabar.com, MARTAPURA – Puluhan personel di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Banjar menerima kado istimewa di awal 2019 berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat tersebut Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Januari 2019. Upacara korps raport kenaikan pangkat akan digelar pada hari Jumat (4/1) pagi di lapangan apel Polres Banjar Jalan Ahmad Yani Km 38, Sungai Sipai, Martapura, Kabupaten Banjar.

Kasubbag Humas Polres Banjar Ipda Suwardi mengatakan, sebanyak 67 personel yang menerima kenaikan pangkat adalah perwira dan brigadir. Upacara reward tersebut akan dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete.

"Yang spesial, para istri anggota pun diundang dan dijadikan saksi mata dalam upacara kenaikan pangkat besok. sebab kenaikan pangkat tersebut bukan semata kebanggaan pribadi, tapi juga seluruh keluarga," tutur Ipda Suwardi kepada reporter Apahabar.com, Kamis (3/1) malam.

Dikatakan Suwardi, Kenaikan pangkat itu merupakan reward atau penghargaan setelah terlebih dahulu dilaksanakan proses penilaian berkaitan dengan jabatan, masa kerja, pendidikannya dan persyaratan administrasi, dedikasi, loyalitas dan disiplin.

"Oleh sebab itu, kerjakan tugas dan tanggung jawab yang penuh, karena kenaikan pangkat merupakan amanah dan anugerah," ucapnya.

Suwardi merincikan, dari 67 personil yang mendapat reward kenaikan pangkat, Sebanyak 16 personil yang berpangkat Bripda naik satu tingkat menjadi Briptu. Dari pangkat Briptu naik satu tingkat sebanyak 3 personil. Sementara dari pangkat Brigadir naik satu tingkat menjadi Bripka sebanyak 7 personil.

"Sedangkan sebanyak 27 personil berpangkat Bripka naik satu tingkat menjadi Aipda. Dan 16 personil berpangkat Ipda naik menjadi Iptu," pungkasnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner