Lalu lintas

60 Ribu Kendaraan Tinggalkan Puncak Bogor

60.000 kendaraan sudah meninggalkan Puncak Bogor, Jawa Barat, Senin (1/1) malam. Polisi mengakumulasinya hingga pukul 19.00 WIB tadi.

Featured-Image
Lalu lintas di Simpang Gadog menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, malam ini, Senin (1/1) (Foto: apahabar.com/Hendra).

bakabar.com, BOGOR - 60.000 kendaraan sudah meninggalkan Puncak Bogor, Jawa Barat, Senin (1/1) malam. Polisi mengakumulasinya hingga pukul 19.00 WIB tadi.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan, kendaraan yang naik sebanyak 35.000. Didominasi motor.

Baca Juga: Arus Balik Wisata, 18 Ribu Kendaraan Mulai Tinggalkan Puncak Bogor

"Untuk saat ini sampai Pukul 19.00 untuk kendaraan turun 60.000. Kemudian naik 35.000 kendaraan didominasi roda dua," ungkapnya.

Kata dia, kondisi lalu lintas saat ini sudah normal dua arah. One way dari arah Puncak menuju Jakarta sebelumnya diterapkan selama hampir 10 jam.

"Memang kita ketahui yang liburan ke Puncak itu sudah ramai, di mana para wisatawan menghabiskan waktu libur Tahun Baru ini, keluar bersamaan dan aktivitas warga lokal bersamaan terlaksana," tuturnya.

Terjadi beberapa hambatan di sepanjang jalur Puncak. Di antaranya Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua. Rizky mengatakan bahwa puncak arus balik wisata di Puncak mulai terlewati.

Baca Juga: Lalu Lintas Arah Puncak Bogor Dialihkan, Pukul 21.00 WIB Ada CFN

"Untuk prediksi besok masih ada volume kendaraan. Karena ada libur anak sekolah dan aktivitas warga lokal, tetapi tidak padat seperti ini," jelasnya.

Kondisi lalu lintas malam ini sendiri tampak ramai lancar baik dari arah Jakarta maupun Puncak. Kendaraan masih bisa melaju dengan lengang.

Editor


Komentar
Banner
Banner