Tak Berkategori

5 Wanita Asal Tabalong Sukses Bentangkan Bendera Merah Putih di Tebing Ampik

apahabar.com, TANJUNG – Lima wanita pemanjat tebing di Kabupaten Tabalong sukses membentangkan bendera merah putih di…

Featured-Image
Lima wanita pemanjat tebing di Tabalong sukses membentangkan bendera merah putih berukuran besar. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Lima wanita pemanjat tebing di Kabupaten Tabalong sukses membentangkan bendera merah putih di Tebing Ampik, Desa Garagata Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Selasa (17/8).

Bendera merah putih yang berhasil mereka bentangkan itu berukuran 12×6 meter.

Pembentangan bendera berukuran besar ini dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan Komunitas Jelajah Tabalong.

Selain itu juga diikuti berbagai kalangan komunitas pencinta alam, seperti dari komunitas pencinta alam, UPBS, dan juga dari para relawan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, M Arsyad, mengatakan kegiatan pembentangan bendera merah putih ini sudah digelar dua kali dalam perayaan hari kemerdekaan.

Meski digelar di pegunungan namun tidak mengurangi kekhidmatan upacara memperingati Kemerdekaan.

“Kegiatan ini kami maknai untuk membangkitkan semangat patriotisme. Semoga para anak muda bisa membangkitkan rasa hormatnya kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, tentunya juga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI,” kata Arsyad.

Pembentangan bendera merah putih di Tebing Ampik mendapat apresiasi dari Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

“Tahun kedua pelaksanaannya sudah bagus. Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa kembali dilakukan dengan lebih bagus lagi,” ucapnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut,
Ketua DPRD Tabalong H Mustafa, Ketua PN Tanjung Wisnu Widiastuti dan Muspika Kecamatan Jaro.

Dalam pelaksanaannya semua peserta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.



Komentar
Banner
Banner