Rekomendasi Film

4 Rekomendasi Film untuk Merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih

Hari kenaikan Isa Almasih merupakan perayaan untuk memperingati kematian dan kebangkitan Yesus untuk kembali ke surga.

Featured-Image
Cuplikan Film King of Kings. Foto: IMDB

bakabar.com, JAKARTA – Hari kenaikan Isa Almasih merupakan peringatan momen sakral kematian dan kebangkitan Yesus kembali ke surga. Hari itu juga ditandai sebagai libur nasional.

Dalam merayakannya, umat Kristiani kerap mengisinya dengan berkumpul dengan keluarga besar. Pada momen tersebut menonton film bisa menjadi pilihan menghabiskan waktu bersama.

Berikut 4 rekomendasi yang bisa disaksikan untuk merayakan Hari kenaikan Isa Almasih bersama keluarga:

Baca Juga: Menyelami Sejarah di Balik Peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih

King of Kings (1961)

Cuplikan Film King of Kings. Foto: IMDB
Cuplikan Film King of Kings. Foto: IMDB

Film King of Kings bercerita tentang kehidupan Yesus Kristus, ketika tersiar kabar di seluruh Yudea bahwa putra Tuhan akan lahir di Betlehem. Kemudian Raja Herodes menuntut agar semua bayi dibunuh.

Mary (Siobhan McKenna) melrikan diri bersama putranya yang masih kecil, Yesus, yang tumbuh dalam pelarian tersebut. Pada saat itu muncul mukjizat, dan Yesus mendapatkan penyembah.

Salah satu pengikut Yesus (Jeffrey Hunter), Yudas (Rip Torn), mengkhianatinya, dan dia dijatuhi hukuman penyaliban. Tetapi Yesus selalu mengetahui nasibnya dan telah mempersiapkan diri untuk kematian.

Pada masa perilisannya, film tersebut mendapat cukup banyak kritik karena ketidakakuratan dalam cerita yang disampaikan. Tapi, film tersebut tetap meraih kesuksesan dan sangat cocok untuk disaksikan bersama keluarga.

Baca Juga: Wanita Tumbuh Bersama, Meningkatkan Partisipasi Lewat Kompetisi

Son of God (2014)

Poster film Son of God (2014). Foto: plex.tv
Poster film Son of God (2014). Foto: plex.tv

Son of God bercerita tentang penduduk Romawi yang tengah diselimuti oleh penindasan, kecemasan, dan pajak berlebihan yang dibebankan kepada masyarakatnya.

Pada saat yang bersamaan masyarakat sangat ketakutan akan murka dari gubernur Romawi Pontius Pilatus (Greg Hicks) yang mungkin akan dilampiaskan ke mereka.

Kemurkaan itu terjadi karena Yesus tiba di Yerusalem, melakukan mukjizat dan menyebarkan pesan cinta dan harapan. Sang Gubernur takut Yesus akan mengilhami sebuah revolusi memutuskan untuk menghentikannya.

Baca Juga: Terbaru, Telkom Buka Loker untuk Banyak Posisi, Cek Syaratnya!

The Passion of The Christ (2004)

Cuplikan adegan dalam film The Passion of the Christ. Foto: IMDB
Cuplikan adegan dalam film The Passion of the Christ. Foto: IMDB

The Passion of The Christ bercerita tentang peristiwa penyaliban Yesus berdasarkan Alkitab Perjanjian Baru. Film tersebut dimulai ketika Yudas mempercepat kejatuhan Yesus, dengan menyerahkannya kepada Kekaisaran Romawi.

Hal demikian menjadi mimpi buruk bagi ibunya, Maria (Maia Morgenstern), Magdalen (Monica Bellucci) berserta pada pengikutnya. Yesus kemudian dijatuhi hukuman mati oleh Kekaisaran Romawi.

Perlu diperhatikan bahwa film The Passion of The Christ memnayangkan sejumlah adegan yang cukup berdarah, sehingga kurang cocok untuk anak-anak. Jadi orang tua perlu mengawasi anak dan menyaksikan film tersebut.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Ribuan TNI Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024

Noah

Cuplikan adegan dalam film Noah (2014). Foto: IMDB
Cuplikan adegan dalam film Noah (2014). Foto: IMDB

Noah bercerita tentang Nuh atau Noah (Russell Crowe) pada suatu hari bermimpi banjir besar. Dalam mimpi tersebut Tuhan memutuskan bahwa umat manusia terlalu berdosa dan harus dilenyapkan dari Bumi.

Namun Tuhan memberi firman kepada Nuh (Russell Crowe) untuk sebuah tugas besar. Nuh harus membangun bahtera yang cukup besar untuk menampung istrinya (Jennifer Connelly), putri angkat (Emma Watson) beserta anak laki-laki (Logan Lerman, Douglas Booth, Leo McHugh Carroll).

Tuhan kemudian memberi tugas tambahan kepada Nuh untuk membawa pasangan pembiakan dari setiap hewan. Nuh kemudian berkerja keras untuk membangun bahtera besar untuk mengahdapi banjir besar.

Editor


Komentar
Banner
Banner