Rekomendasi Film

4 Rekomendasi Film tentang Perselingkuhan yang Berakhir Mengenaskan

Industri film selalu memiliki satu tema yang paling umum digunakan, yaitu perselingkuhan. Tema perselingkuhan telah banyak diproduksi

Featured-Image
Cuplikan FIlm Decision to Leave

bakabar.com, JAKARTA – Industri film selalu memiliki satu tema yang diusung sebagai premis yang mengantarkan kisah dan pesan, tak terkecuali isu perselingkuhan.

Tema perselingkuhan semakin marak menghiasi jalan cerita film, terbukti dengan beragamnya tema ini mengemuka dalam aneka balutan genre.

Mulai tema perselingkuhan yang diadaptasi dari cerita novel, sampai dengan tragedi yang terjadi berdasarkan kisah nyata pun telah diangkat menjadi film.

Berikut rekomendasi film bertema perselingkuhan yang menarik untuk disaksikan:

Baca Juga: Rekomendasi 4 Film dengan Tema Kesehatan Mental

The Great Gatsby (2013)

Poster The Great Gatsby. Foto: WCBE Radio
Poster The Great Gatsby. Foto: WCBE Radio

Diadaptasi dari novel karya F. Scott Fitzgerald, The Great Gatsby menjadi salah satu cerita perselingkuhan klasik yang paling populer di Amerika Serikat.

Popularitas cerita tersebut temasuk yang cukup tinggi. Bahkan novel The Great Gatsby telah diadaptasi menjadi film sebanyak 5 kali, yaitu pada 1926, 1949, 1974, 2000 dan yang terbaru tahun 2013.

The Great Gatsby bercerita tentang Nick Carraway (Tobey Maguire) yang membuat sebuah novel berdasarkan pengalaman pribadinya.

Dalam novel tersebut ia bercerita tentang seorang jutawan misterius bernama Jay Gatsby (Leonardo DiCaprio).

Baca Juga: Viral Cendol karena Lisa BLACKPINK, Intip Sejarah Minuman Khas Nusantara Ini!

Jay Gatsby dikenal selalu mengadakan pesta mewah setiap akhir pekan. Pesta tersebut diadakan untuk menarik perhatian seorang Wanita bernama Daisy (Carey Mulligan). Tapi, ia telah menikah dengan Tom (Joel Edgerton).

Kemudian Jay Gatsby berencana untuk berkawan dengan Nick dengan tujuan untuk membantunya memikat hati Daisy (Carey Mulligan). Tapi rencana tersebut berubah setelah Nick mengetahui kebenaran dari masa lalu Jay Gatsby.

Hal yang menarik adalah film tersebut tidak hanya bercerita tentang kisah cinta Jay Gatsby yang tragis, tapi tentang bagaimana kehadiran kelas sosial di Amerika dapat memengaruhi kehidupannya.

Baca Juga: Waspada! Sering Kesemutan Bisa Jadi Tanda Diabetes

Decision to Leave (2022)

5 Rekomendasi Film Tentang Perselingkuhan Berakhir Mengenaskan
Cuplikan FIlm Decision to Leave

Selain Amerika, Korea Selatan juga memiliki film bertema perselingkuhan yang cukup menarik. Filmnya termasuk menarik karena memiliki unsur misteri pembunuhan dan terdapat sejumlah kejutan di akhir cerita.

Decision to Leave bercerita tentang seorang detektif bernama Hae Joon (Park Hae Il) yang mendapat tugas untuk melakukan investigasi terhadap kasus seorang pria ditemukan meninggal secara menrigakan akibat jatuh dari puncak gunung.

Hae Joon kemudian bertemu dengan Seo Rae (Tang Wei) yang merupakan istri dari korban meninggal. Seo Rae juga diperintahkan untuk ikut turun tangan dalam proses penyelidikan.

Perlahan keduanya semakin dekat dan saling jatuh cinta. Di saat yang bersamaan Hae Joon perlahan berhasil mebongkar teka teki dari kematian tersebut, tapi tanpa disadari ia justru masuk ke dalam jebakan seseorang.

Baca Juga: Menyusuri Kehidupan Seniman Penyandang Disabilitas Edo Makarim dalam Pameran Lukis 'Tapak Katresnan'

HALAMAN
12
Editor


Banner
Banner