Pemkab Tabalong

4 Penyandang Disabilitas di Tabalong Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Empat penyandang disabilitas di Kabupaten Tabalong mendapat bantuan kendaraan roda tiga dari pemerintah setempat

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyerahkan bantuan kendaraan roda 3 kepada empat penyandang disabilitas. Foto: Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Sebanyak 4 penyandang disabilitas di Kabupaten Tabalong mendapat bantuan kendaraan roda 3 dari pemerintah setempat.

Pemberian bantuan tersebut untuk menunjang aktifitas keseharian serta mendukung peningkatan ekonomi mereka.

Penyerahan langsung dilakukan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, di teras kantor Setda setempat, Kamis (12/1) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Bupati Anang mengatakan, program seperti ini terus menerus dilakukan pihaknya guna penyetaraan, untuk penyandang disabilitas motor multi guna ini diharapkan sangat bermanfaat bagi mereka.

"Meski jumlahnya tergolong sedikit dikarenakan keterbatasan dana, namun kita berencana mengusahakannya rutin setiap tahun," ucapnya.

"Dulu bantuan yang diberikan hanya untuk berjalan seperti tongkat, kursi roda, tetapi sekarang motor supaya bisa berusaha," sambung Anang.

Kepada  tim  Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Bupati Anang, berpesan agar terus mencari warga yang disabilitas dan sebagainya.

"Ini harus kita entaskan semaksimal mungkin, walaupun  tidak bisa keseluruhan, karena ada hambatannya di lapangan," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinsos Tabalong, Abu Bakar Sidiq, menerangkan kalau 4 penerima bantuan tersebut rata-rata mempunyai usaha.

"Mereka merupakan penyandang disabilitas yang tergolong potensial. Dengan kita dukung transfortasi semoga usaha beliau semakin lebih baik. Bantuan yang diberikan bersumber dari  Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 100 juta," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner