Rekomendasi Film

4 Film Penuh Motivasi, Menyajikan Harapan dan Inspirasi!

Beragam cara bisa ditempuh untuk membangun semangat dan meraup motivasi, salah satunya lewat menonton film yang menyuguhkan kisah perjuangan

Featured-Image
Serial Self Made: Inspired by The Life of Madam C.J. Walker. Foto: Pluggin.

bakabar.com, JAKARTA - Beragam cara bisa ditempuh untuk membangun semangat dan meraup motivasi, salah satunya lewat menonton film. Terutama film yang menyuguhkan kisah perjuangan tokoh dalam melewati tantangan serta badai kehidupan.

Untuk itu, buat Anda yang sedang mencari film bertema motivasi, berikut deretan rekomendasi tayangan yang bisa jadi pilihan:

1. The Dreamseller

The Dreamseller. Foto: Official.
The Dreamseller. Foto: Official.

Kisah dalam film ini sarat pelajaran tentang perjuangan hidup. Dengan adegan pembuka yang sudah cukup 'berat', yaitu seorang psikolog terkemuka bernama Julio Cesar yang ingin loncat dari lantai 21 untuk mengakhiri hidupnya.

Tiba-tiba ada seorang kakek tunawisma yang naik ke atas dan duduk sambil mengajaknya berbincang untuk menenangkan. Ia berkata bahwa dirinya adalah The Dreamseller, ia menjual kata-katanya. 

Banyak sekali, perkataan bagus dalam film ini. Salah satunya saat Julio bertanya, “Apa yang kau jual untuk orang yang ingin mengakhiri hidupnya sendiri?”

The Dreamseller menjawab, “Tanda koma." Jawaban itulah yang lantas melanjutkan kisah hidupnya.

2. Zero to Hero

Zero to Hero. Foto: Review.
Zero to Hero. Foto: Review.

Film yang menceritakan perjuangan atlet lari paralimpik Hong Kong bernama So Wa Wai. Perjuangannya benar-benar patut dicontoh dan bisa menjadi bahan bakar penumbuh semangat untuk para penontonnya.

Saat So Wa Wai dalam kandungan, golongan darah ibunya dan ia tidak sama, sehingga saat lahir ia mengalami kekurangan darah yang membuatnya sempat mati otak. Akibatnya membuat pendengarannya bermasalah dan syaraf di tubuhnya tidak berjalan dengan baik. Ia pun terancam tidak bisa berjalan awalnya.

Hingga suatu ketika ia bisa berjalan meskipun tidak seimbang dan hingga di umur 13 tahun ibunya menemukan bahwa So Wa Wai bisa berlari kencang. Ibunya pun berinisiatif untuk memasukkannya menjadi atlet paralimpik.

Latihan keras dan lebih keras lagi, membuatnya bisa meraih medali emas. Namun, hidup tidak langsung manis begitu saja dan kehidupan atlet tidak seindah kelihatannya, terutama atlet paralimpik. Film Zero to Hero ini merupakan adaptasi dari kisah nyata.

3. Self Made: Inspired by The Life of Madam C.J. Walker

Self Made: Inspired by The Life of Madam C.J. Walker. Foto: Cultura.
Self Made: Inspired by The Life of Madam C.J. Walker. Foto: Cultura.

Series ini merupakan sebuah karya yang diadaptasi dari perjalanan hidup madam C.J Walker, dari buruh cuci hingga menjadi milyuner sukses pada abad ke-19. Bermula dari sebuah kota kecil bernama St. Louis hiduplah seorang perempuan bernama Sarah Breedlove. 

Hidupnya sangat sengsara, suaminya suka sangat temperamen hingga melakukan KDRT dan ia berakhir diceraikan. Kondisi finansialnya pun tidak baik, dan ia merasa tidak puas dengan penampilan fisiknya.

Setelah mengalami beribu masalah yang berliku, ia pun mulai berbisnis produk kecantikan seperti penumbuh rambut. Sarah pantang menyerah dan terus membuktikan dirinya dengan kemampuan branding yang memukau. 

Untuk Anda khususnya perempuan yang sedang terpuruk dan ingin melihat bahwa perjuangan tidak mengkhianati hasil, bisa langsung pergi ke Netflix dan tontonlah series pendek sebanyak 4 episode ini. Rasakan bagaimana Sarah alias Madam C.J Walker bisa membawa inspirasi dan motivasi untukmu. 

4. Rescued by Ruby

Rescued by Ruby. Foto: Netflix.
Rescued by Ruby. Foto: Netflix.

Film yang bisa memotivasi selanjutnya mengenai hubungan kepercayaan manusia dan hewan peliharaannya. Diceritakan seorang petugas polisi bernama Daniel O’Niel yang ingin naik pangkat dan masuk ke polisi satwa K9 atau petugas yang bertugas bersama anjing pelacak untuk menyelesaikan kasus.

Ia pun harus mencari partnernya dan berakhir mengadopsi seekor anjing hiperaktif bernama Ruby dari shelter perawatan anjing. O’niel memiliki kepribadian yang aktif dan mudah cemas. Ia sangat pintar belajar dan yakin bisa naik pangkat, tapi anjingnya menjadi masalah utama yang membuatnya berpikir untuk menyerah saja.

Untuk masuk ke K9 memang dibutuhkan teamwork antara pemilik dan peliharaannya itu. Bagaiman O’Niel bisa menjinakkan Ruby dan apakah ia menyerah begitu saja? Cari tahu akhir Rescued by Rubydi Netflix, ya!

Editor


Komentar
Banner
Banner