Razia Ibu Kota

'Starling' Kocar-kacir Terjaring Razia di Bundaran HI

Sebanyak tiga pedagang kopi keliling terjaring razia Satpol PP di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6) malam.

Featured-Image
Sebanyak tiga pedagang kopi keliling atau starling terjaring razia Satpol PP di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6) malam. apahabar.com/Andrey Micko

bakabar.com, JAKARTA - Sebanyak tiga pedagang kopi keliling atau starling terjaring razia Satpol PP di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu malam (7/6).

Pantauan bakabar.com, Satpol PP mengerahkan sebanyak 30 personel guna merazia para pedagang yang biasa mangkal di kawasan jantung ibu kota negara tersebut.

Baca Juga: Apa Jadinya Ibu Kota Tanpa ‘Starling’?

Terlihat beberapa pedagang kopi keliling yang biasa mangkal di samping Pos Polisi Bundaran HI kocar-kacir begitu personel Satpol PP tiba. Tidak ada perlawanan dari 3 pedagang yang terjaring razia tersebut.

"Kita lakukan penjangkauan ke pedagang keliling di sini, karena ada keluhan sampah minuman plastik di sekitar Bundaran HI sini, dan juga ini daerah protokol dan kerap terjadi macet," ujar Hendra Kepala Satpol PP Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. 

Baca Juga: Menyesap Ingar Bingar Jakarta Bersama 'Starling'

Selanjutnya, pedagang kopi keliling bakal diberi surat peringatan. Lalu menandatangani pernyataan untuk tidak berjualan di daerah protokol ibu kota. 

"Nantinya, jika mereka terjaring razia lagi, terpaksa akan kita sita barangnya, saat ini kita kasih peringatan, dan barang dagangan mereka akan kita kembalikan," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner