Hari Mantan Nasional

30 Oktober Hari Mantan Nasional, Bagaimana Cara Merayakannya?

Berbicara tentang mantan kekasih, barangkali segelintir orang bakal merasa sensi dan enggan mengingatnya lagi.

Featured-Image
Ilustrasi Hari Mantan Nasional (Foto: dok. PikiranRakyat)

bakabar.com, JAKARTA - Berbicara tentang mantan kekasih, barangkali segelintir orang bakal merasa sensi dan enggan mengingatnya lagi. Namun, siapa sangka, kenangan kelam ini malah diperingati sebagai Hari Mantan Nasional setiap tanggal 30 Oktober.

Di Amerika Serikat, perayaan yang juga disebut National Text Your Ex Day itu menjadi hari yang istimewa. Betapa tidak, siapa pun bisa mengirim pesan yang mengungkapkan rasa cinta, sedih, atau lucu ke mantan mereka.

Peringatan ini juga berkaitan erat dengan National Ex-Spouse Day alias Hari Mantan Pasangan Nasional. Perayaan yang jatuh pada 14 April itu memiliki tujuan serupa: 'merenungkan' kenangan bahagia saat bersama.

Sayangnya, belum ada penjelasan pasti soal cikal bakal lahirnya perayaan tentang mantan itu. Namun, melansir More Content Now, Hari Mantan Pasangan Nasional diciptakan pada 1987 oleh Pendeta Ronald Coleman dari Kansas City, Missouri.

Baca Juga: Chocochiz Franchise Minuman yang Terjangkau Harganya

Lantas, bagaimana cara untuk merayakan Hari Mantan Nasional ini?

Mengirim Pesan kepada Mantan

Sesuai namanya, National Text Your Ex Day, peringatan ini bisa dirayakan dengan mengirim pesan kepada mantan kekasih. Meski terdengar canggung, sejatinya tak ada salahnya untuk berkomunikasi kembali dengan seseorang yang pernah dicintai.

Gunakan momen ini untuk bercerita, memberikan argumen, atau meminta maaf kepada mantan atas hal-hal yang mungkin Anda sesali selama hubungan atau selepas berpisah.

Pelatih kencan di situs lastfirstdate.com, Sandy Weiner, menyarankan untuk membahas perihal, “Apa yang Anda dapatkan dari hubungan itu? Apa yang Anda pelajari tentang dirimu dan cinta?”

Namun, sebelum membahas topik yang ‘dalam’ tersebut, Anda bisa mulai dengan pertanyaan sederhana. Seperti, “Hai, apa kabar?”

Baca Juga: Mengukur Khasiat Pembesar Alat Vital lewat 'Daun Bungkus Papua'

Jika mantan merespons, maka cobalah beranikan diri untuk membahas hal-hal yang masih mengganjal di benak Anda. Namun, jika responsnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, sudahi percakapan tersebut.

Weiner menyarankan, bila ingin, Anda bisa meluapkan perasaan dalam tulisan di secarik kertas. Kemudian, bakar kertas tersebut sebagai cara untuk membiarkan harapan dan impian benar-benar kandas.

Gunakan #NationalExDay di Media Sosial

Bila Anda merasa canggung untuk mengutarakan perasaan kepada mantan, dapat juga diakali dengan membagikannya di media sosial. Gunakan tagar #NationalExDay di media sosial agar Anda bisa mencurahkan isi hati tanpa harus mendengar respons sang mantan.

Demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Mantan Nasional yang jatuh pada hari ini, Minggu, 30 Oktober 2022. Tertarik mencobanya?

Editor


Komentar
Banner
Banner