LIFESTYLE

Belajar dari Choi Woo Shik, Ini Tips Berteman dengan Mantan

Aktor Parasite, Choi Woo Shik, menghadiri pernikahan mantan kekasihnya. Menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih sejatinya bukan hal yang mustahil

Featured-Image
Choi Woo Shik dan mantan kekasihnya (Foto: Twitter/xrlldxgzmn)

bakabar.com, JAKARTA - Aktor Parasite, Choi Woo Shik, dikabarkan menghadiri pernikahan mantan kekasihnya pada Sabtu (22/4) kemarin. Dalam kesempatan itu, dia bahkan berfoto di samping wanita yang pernah mengisi hatinya.

Seorang warganet di Twitter dengan nama akun @xrlldxgzmn menyebut keduanya pernah menjalin hubungan selama lima tahun. Wanita itulah yang juga memotivasi Choi Woo Shik untuk berakting.

“Saya mulai berakting karena dia. Ketika saya di Kanada, saya ingin belajar tentang pengarahan kamera. Namun, dia mengatakan tidak buruk juga kalau saya mencoba akting terlebih dahulu,” cuit akun tersebut, dikutip Minggu (23/4).

Barangkali karena alasan itulah, Choi Woo Shik menghadiri pernikahan mantan kekasihnya tanpa ragu. Meski wajahnya tertutup masker, tampak jelas di mata sang aktor bahwa dirinya turut merasa senang.

Bisakah Berteman dengan Mantan?

Menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih, sebagaimana dilakukan Choi Woo Shik, sejatinya bukan hal yang mustahil. Terapis dalam laman mindbodygreen menyebut hal itu tergantung situasi dan kondisi tiap orang.

Beberapa di antara mereka memang ada yang mampu berteman usai putus hubungan. Namun, bagi segelintir orang lainnya, menjalin hubungan baik dengan mantan adalah perkara yang sulit.

Salah satu penyebabnya, adalah rasa cinta yang masih tersisa. Pihak yang masih menyimpan rasa terhadap pasangan, biasanya, lebih sulit move on dan cenderung enggan berkomunikasi dengan sang mantan.

Pertemanan baru bisa terjalin jika kedua belah pihak sudah tak punya rasa cinta terhadap satu sama lain. Bagi sebagian orang, cinta bukanlah sesuatu yang berarti harus saling memiliki dan perpisahan adalah hal yang sanggup untuk dilewati.

Barangkali rasa cinta akan terus ada, namun perasaan itu tidak lagi terikat dengan keinginan untuk berkencan. Selagi bisa menerima kenyataan bahwa hubungan telah kandas, berteman dengan mantan kekasih adalah hal yang memungkinkan.

Kapan Bisa Berteman dengan Mantan?

Sebagaimana disinggung sebelumnya, berteman dengan mantan baru bisa dilakukan setelah tak ada perasaan yang tersisa. Bila Anda kesulitan move on atau bahkan diam-diam berharap kembali menjalin hubungan, sebaiknya jangan berteman dulu.

Pertemanan yang ideal bisa terjalin kalau kedua belah pihak telah menerima kenyataan dan siap secara emosional, sudah move on, tidak lagi memiliki perasaan romantis satu sama lain, serta tak lagi merasa terikat.

Selain itu, pastikan pula Anda sudah mampu membuat batasan dengan sang mantan. Dengan begitu, Anda bisa mengelola perasaan nostalgia yang mungkin muncul, dan tak tergoda untuk kembali berhubungan.

Kalau Anda dan sang mantan sama-sama sudah punya kekasih baru, perhatikan pula pendapat mereka. Jangan sampai pertemanan tersebut justru membuat pasangan cemburu, yang lantas malah merusak hubungan baru.

Editor


Komentar
Banner
Banner