Infotainment

Putus dengan Joe Alwyn, Taylor Swift bakal Ciptakan Lagu Tentangnya?

Selama lebih dari satu dekade berkarya, Taylor Swift setidaknya telah melahirkan puluhan lagu yang berkisah tentang mantan kekasihnya

Featured-Image
Taylor Swift dan Joe Alwyn (Foto: Cosmopolitan)

bakabar.com, JAKARTA - Kisah cinta Taylor Swift dengan Joe Alwyn kandas usai enam tahun bersama. Keduanya dikabarkan sudah mengakhiri hubungan sejak beberapa minggu lalu secara baik-baik.

Kabar putusnya Taylor Swift dan Joe Alwyn ini tentu mengejutkan publik. Betapa tidak, mereka bahkan sempat berkolaborasi menciptakan musik selama pandemi, yang dituangkan ke dalam album Folklore dan Evermore.

“Joe adalah orang pertama yang saya ingat pada setiap lagu yang saya tulis,” ujar penyanyi asal Amerika Serikat itu saat menerima penghargaan untuk Folklore yang memenangkan Grammy 2021 sebagai Album of The Year.

Taylor Swift memang sering menciptakan lagu yang berpusat pada kehidupan pribadinya, tak terkecuali masalah percintaan. Selama lebih dari satu dekade berkarya, dia setidaknya telah melahirkan puluhan lagu yang berkisah tentang mantan kekasihnya.

Lantas, lagu mana sajakah yang Taylor ciptakan dengan mengambil inspirasi dari mantan kekasihnya? Merangkum berbagai sumber, berikut ulasannya:

Style

Taylor Swift merilis Style usai dirinya mengakhiri hubungan asmara dengan Harry Style pada 2013. Penggemar melihat banyak petunjuk di video klip lagu itu yang mengarah kepada sang member One Direction.

Misalnya saja, pemandangan pantai yang berhasil mengingatkan mereka pada video klip What Makes You Beautiful milik One Direction.

I Knew You Were Trouble

Penggemar menduga I Knew You Were Trouble juga berkisah tentang Harry Style. Lagu ini mengindikasikan bahwa popularitas Harry di kalangan wanita membawa masalah bagi hubungannya dengan Taylor.

We Are Never Getting Back Together

Taylor Swift mendedikasikan lagu ini untuk Jake Gyllenhaal. Hal itu sebagaimana dikonfirmasi langsung oleh sang mantan, yang bercerita Taylor menghubunginya usai merilis album Red dan mengatakan kenangan mereka sebagai pengalaman pahit.

Dear John

Melalui Dear John, Taylor Swift seakan mempermalukan John Mayer, lelaki yang pernah dia kencani saat baru menginjak usia 19 tahun. Sang mantan mulanya tak tahu bahwa Taylor membuat lagu ini.

Menanggapi lagu yang didedikasikan untuknya itu, John Mayer menyebut Dear John sebagai karya yang ‘murah.’

Back To December

Taylor Swift mendedikasikan lagu ini untuk Taylor Lautner, lelaki yang dia kencani sejak 2009. Berbeda dengan lagu-lagu lainnya yang menggambarkan kenangan pahit, Back To December justru berkisah tentang penyesalan Taylor Swift karena sudah menyia-nyiakan mantannya itu.

Itulah sejumlah lagu Taylor Swift yang terinspirasi dari mantan kekasihnya. Lantas, apakah kandasnya hubungan dengan Joe Alwyn kali ini bakal membuatnya melahirkan karya baru?

Editor


Komentar
Banner
Banner