News

3 Motor Listrik Termurah di GIIAS 2022, Harganya Cuma Segini

apahabar.com, JAKARTA – Makin banyak merek sepeda motor listrik masuk Indonesia. Hal ini cukup positif karena…

Featured-Image

bakabar.com, JAKARTA – Makin banyak merek sepeda motor listrik masuk Indonesia. Hal ini cukup positif karena bisa mempercepat tren elektrifikasi yang ditetapkan pemerintah.

Berbagai merek baru yang hadir ke pasar membuat pilihan konsumen semakin banyak. Konsumen dapat memilih batas harga yang diinginkan mulai dari kelas entry level, medium, sampai premium yang mahal.

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ada motor listrik murah yang harganya di bawah Rp 10 juta sampai Rp 12 juta. Motor-motor itu datang dari satu nama yaitu Exotic E-Bike yang masih satu grup dengan Pacific Bike.

Jika pengunjung ingin anggaran sesuai harga kendaraan tersebut, bisa langsung mendatangi booth Exotic E-Bike di Hall 9, ICE BSD, Tangerang.

Pertama ialah Exotic Sterrato yang dijual Rp8,5 juta, kemudian Vito yang dijual Rp9,5 juta dan Mizone dengan harga Rp11 juta. Semua harga off the road dan hanya berlaku selama GIIAS 2022.

“Selama acara GIIAS saja harga segitu, kalau di luar GIIAS bisa beda Rp 1 jutaan (lebih mahal). Ini harga off the road (belum sama STNK),” ungkap salah satu Sales Promotor Boy (SPB) Exotic kepada bakabar.com, Jumat (19/8).

Menilik spesifikasinya, tiga motor ini memang masuk ke dalam ranah motor. Exotic Vito dan Mizone mengusung dinamo berdaya 1.000 watt sedangkan Sterrato 800 watt, di mana ketiga bisa dikebut sampai 25 kpj.

Dia menjelaskan, walaupun kendaraan tersebut serupa kerap dinilai masyarakat sebagai sepeda listrik. Namun unit tersebut dikategorikan sebagai sepeda motor listrik.

Alasannya, kendaraan tersebut tidak memiliki pedal sepeda sehingga pembeli dapat membuat kepengurusan berkas berupa STNK dan BPKB.

Reporter: Awan



Komentar
Banner
Banner