Pemerasan KPK

2 Anak Buah SYL Turut Diperiksa di Bareskrim Polri

Sekjen Kementan, Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta bakal diperiksa oleh pihak kepolisian besok, Rabu (29/11)

Featured-Image
Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta Usai Diperiksa KPK (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Sekjen Kementerian Pertanian (kementan), Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta bakal diperiksa oleh pihak kepolisian besok, Rabu (29/11).

Kasdi dan Hatta bakal diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh eks Ketua KPK, Firli Bahuri (FB).

"Ada beberapa saksi lain. Kasdi, Hatta, dan lainnya," ujar Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Wadirtipikor) Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa saat dikonfirmasi, Selasa (28/11).

Baca Juga: Eks Mentan SYL Tutup Mulut Soal Status Tersangka Firli Bahuri

Dikatakan Arief, Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Hatta, dan Kasdi akan diperiksa di Bareskrim Polri. Sementara itu saksi lainnya diperiksa di Polda Metro Jaya.

"Sebagian besar lainnya di PMJ," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Firli Bahuri sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Baca Juga: Firli Bahuri Bakal Diperiksa Pekan Ini di Bareskrim Polri

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pemeriksaan terhadap Firli akan dilakukan pada Jumat pekan ini.

"Telah dilayangkan surat panggilan kepada FB (Firli Bahuri) dalam kapasitas sebagai tersangka untuk dilakukan pemeriksaan atau permintaan keterangan terhadap FB sebagai tersangka dalam penanganan perkara a quo pada hari Jumat, 1 Desember 2023 pukul 09.00 WIB," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Selasa (28/11).

Editor


Komentar
Banner
Banner