Pemkab Tanah Bumbu

1500 Rider akan Ikuti Ramadan Ride Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Event motor tahunan di Kabupaten Tanah Bumbu, Ramadan Ride, kembali digelar pada 26…

Featured-Image
Rider Tanah Bumbu pada event Ramadan Ride. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Event motor tahunan di Kabupaten Tanah Bumbu, Ramadan Ride, kembali digelar pada 26 Mei 2019 nanti.

Ramadan Ride merupakan event motor yang telah menjadi trademark permotoran Tanah Bumbu. Tahun ini adalah tahun kelima diadakannya Ramadan Ride.

Baca Juga: Menikmati Malam Minggu di Kampung Ramadan

Salah seorang panitia Ramadan Ride, Richie Petroza, menargetkan event ini akan diikuti 1500 rider dari Tanah Bumbu.

“Merujuk jumlah peserta tahun lalu, lebih kurang 1.300 peserta mengikuti Ramadhan Ride. Untuk tahun ini kita targetkan 1500 peserta,” ungkapnya kepadabakabar.com, Rabu (15/5/2019).

Ramadan Ride diselenggarakan oleh Tanah Bumbu Motorcycles Enthusiast sebagai wadah bagi seluruh club dan komunitas motor yang ada di Tanah Bumbu. Richie menyebut kegiatan itu juga didukung penuh oleh 69 Project.

Sementara itu, lanjut Richie, untuk event organizer diserahkan ke Pemuda Tanah Bumbu, sebuah kolektif EO bermuatan para pemuda Tanah Bumbu yang memiliki antusiasme terhadap perkembangan industri kreatif di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sejauh ini, sudah 84 komunitas motor yang masuk dalam list, dan akan terus bertambah hingga hari pelaksanaan nanti,” tambah Richie.

Rois, dari 69 Project menambahkan, Ramadan Ride bertujuan untuk ajang silaturahmi bagi pecinta kendaraan roda dua di Tanah Bumbu, sekaligus wadah untuk beramal di bulan Ramadan.

Secara konsep, Ramadhan Ride tahun ini lebih menitik beratkan pada silaturahmi antar komunitas.

“Porsi riding di jalanan kita kurangi. Kita fokuskan ke ajang silaturahmi di venue acara, dan acara amal sosial. Keseluruhan acara akan ditangani oleh Pemuda Tanah Bumbu,” tegasnya.

Dari tahun ke tahun, event Ramadan Ride memang selalu mengalami penambahan peserta yang signifikan, bahkan bukan hanya dari pecinta motor roda dua, tetapi juga dari komunitas mobil yang ada di Tanah Bumbu.

Ramadan Ride 2019 juga akan diisi dengan kegiatan otomotif show, live music, talkshow dan tausiah menjelang berbuka puasa. Sementara itu, untuk donasi akan diserahkan secara simbolis kepada penerima yang membutuhkan.

Baca Juga: Peringati Hari Palang Merah Internasional,PMI Tanbu Bagikan Sembako Gratis

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner