Tak Berkategori

11 Pasien Sembuh, 10 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Sebanyak 11 pasien dikabarkan sembuh dari Covid-19, sementara juga terdapat warga terkonfirmasi positif…

Featured-Image
Data sebaran Covid-19 di Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Sebanyak 11 pasien dikabarkan sembuh dari Covid-19, sementara juga terdapat warga terkonfirmasi positif 10 orang di Kabupaten Tabalong. Pasien Covid-19 dilaporkan sembuh tersebar di 4 kecamatan.

Di Kecamatan Murung Pudak 8 orang, Tanta 1 orang, Kelua 1 orang, dan Kecamatan Jaro 1 orang.

“Adanya pasien sembuh ini membuat angka kesembuhan kembali meningkat menjadi 700 orang,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, Jumat (28/5).

Sementara itu, warga terkonfirmasi positif Covid-19 tersebar di Kecamatan Murung Pudak 6 orang, Tanta 3 orang, dan Kecamatan Muara Harus 1 orang.

Taufiq bilang, saat ini total terkonfirmasi positif Covid-19 di Tabalong berjumlah 722 orang, sembuh 700 orang, dalam perawatan 10 orang, meninggal 12 orang.

“Temuan kasus positif terbanyak ada di Kecamatan Murung Pudak sejumlah 295 orang,” bebernya.

Dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Tabalong, Taufiq menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Perbup No 18 Tahun 2021 Perubahan atas Perbup No 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong.

“Terus tingkatkan penerapan protokol kesehatan, selalu gunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, dan selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat,” imbaunya.



Komentar
Banner
Banner