Merapikan Gigi

11 Agustus: Hari Peringatan Merapikan Gigi

Hari peringatan merapikan gigi (National Align your Teeth Day), diperingati setiap tanggal 11 Agustus di Amerika Serikat.

Featured-Image
Hari Peringatan Merapikan Gigi diperingati tiap tanggal 11 Agustus setiap tahunnya di Amerika Serikat. Foto: dok. Freepik

bakabar.com, JAKARTA - Hari peringatan merapikan gigi (National Align your Teeth Day), diperingati setiap tanggal 11 Agustus tiap tahunnya di Amerika Serikat.

Pada hari ini para dokter gigi dan orthodontis akan mengingatkan publik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kerapian gigi. Saat ini banyak sekali teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk merawat gigi.

Gigi yang indah merupakan bagian dari estetika seseorang, memiliki susunan gigi yang bagus diyakini meningkatkan kepercayaan diri karena merasa nyaman saat tersenyum dan mengekspresikan diri.

Sejarah dari Hari Peringatan Merapikan Gigi

Dilansir National Today, hari peringatan ini diperjuangkan oleh dokter gigi dan para profesional lainnya di Amerika Serikat. American Academy of Clear Aligners (A.A.C.A.) menetapkan hari libur tersebut dan tanggal tersebut dipilih bertepatan dengan hari ulang tahun presiden A.A.C.A. serta Invisalign Guru bernama Dr. David Galler. Dan sejak Juni 2021 Hari Peringatan Merapikan Gigi dinyatakan sebagai hari libur nasional.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Daun Jeruk Nipis dan Garam Efektif Sembuhkan Sakit Gigi

Tujuan utama dari hari libur tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kerapian gigi, sehingga memahami pemahaman yang baik tentang proses dan manfaat dari perawatan gigi. 

Masih banyak orang yang tidak menyadari permasalahan gigi dapat diselesaikan, karena itu hari libur ini berkontribusi untuk menjembatani dan memberikan informasi kepada orang tentang perawatan gigi yang dapat mereka akses.

Pada orang dewasa, mereka lebih memilih perawatan Invisalign, karena tidak ingin terlihat seperti memakai kawat gigi.

Invisalign adalah teknik merapikan gigi menggunakan penyangga gigi transparan, yang hampir tidak terlihat orang lain. Prosedur ini diyakini paling sederhana dan mempunyai hasil jangka panjang.

Banyak orang merasakan manfaat dari prosedur merapikan gigi, mereka lebih percaya diri dengan senyum mereka secara keseluruhan.

Editor


Komentar
Banner
Banner