Peristiwa & Hukum

Kecelakaan Maut Dokter Gigi di Kotim, Sopir Truk Diamankan Polisi

Kasus kecelakaan maut antara pemotor dengan truk yang menewaskan seorang dokter gigi berinisial OQ (36), telah ditangani Sat Lantas Polres Kotawaringin Timur

Featured-Image
Proses evakuasi korban kecelakaan di Km 23 Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pasir Putih oleh PMI Kotim. Sabtu (23/12). Foto: Istimewa

bakabar.com, SAMPIT - Kasus kecelakaan maut antara pemotor dengan dump truck yang menewaskan seorang dokter gigi berinisial OQ (36), telah ditangani Sat Lantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim).

Bahkan sopir berinisial AS (27) beserta truk telah diamankan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Truk dan sopir sudah diamankan," papar Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kasat Lantas AKP Firdaus Canggih, Sabtu (23/12).

Adapun kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 23, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sabtu (23/12)

Sebelumnya dump truk Mitsubhisi dengan nomor polisi KH 8445 FF yang dikemudikan AS, melaju dari arah Pangkalan Bun menuju ke Sampit. 

Setibanya di tempat kejadian, truk berbelok ke kanan karena hendak ke bengkel yang berada di ujung tikungan.

Laka Maut Dokter Gigi, Polisi Telah Amankan Sopir Truk
Dump truck yang terlibat kecelakaan maut dengan korban seorang dokter gigi, kini telah diamankan Sat Lantas Polres Kotim. Sabtu (23/12). Foto: Sat Lantas Polres Kotim

Namun tiba-tiba sepeda motor Honda MegaPro bernomor polisi W 4571 XF yang dikendarai korban OQ, datang dari arah sebaliknya.

"Oleh karena jarak sudah terlalu dekat, tabrakan tidak dapat dihindari. Akibatnya pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian, sebelum dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit," jelas Firdaus.

Korban meninggal dunia karena luka yang cukup parah, terutama di bagian kepala dan dada memar akibat benturan

"Berkaca dari kejadian itu, kami mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati," tambah Firdaus.

"Sebaiknya dipastikan dulu posisi sudah aman. Juga memperhatikan kecepatan kendaraan, terutama ketika mendahului ataupun menyeberang jalan," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner