Tak Berkategori

Kapal Peziarah Makam Pulau Datu Tala Terbalik

apahabar.com, PELAIHARI – Kapal Peziarah di Pulau Datu Desa Tanjung Dewa, Kecamatan Panyipatan Tanah Laut, terbalik,…

Featured-Image
Kapal Peziarah di Pulau Datu Desa Tanjung Dewa, Kecamatan Panyipatan Tanah Laut, terbalik. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Kapal Peziarah di Pulau Datu Desa Tanjung Dewa, Kecamatan Panyipatan Tanah Laut, terbalik, 20 penumpang dan awak kapal berhasil selamat.

Peristiwa laka air itu terjadi, Rabu (21/7) sekira pukul 08.30 wita, bertepatan pada momen hari kedua perayaan Iduladha.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Cuncun Kurniadi, melalui Kasatpolair AKP Supriyanto, membenarkan peristiwa laka air itu.

“Iya benar kami dapat laporan bahwa terjadi kapal terbalik yang ditumpangi para peziarah ke Makam Datu Pamulutan,” kata Kasat, Rabu sore.

Dia menceritakan, kejadian itu berawal saat kapal nelayan yang dikemudikan Muslim dengan membawa penumpang sebanyak 20 orang dewasa, laki-laki, perempuan dan anak anak bertolak dari Muara Tanjung Dewa Takisung berlayar menuju Pulau Datu untuk berziarah.

Ketika kurang lebih 100 meter mau menepi kapal tiba tiba oleng, dan terlalu manuver sehingga terbalik dan penumpang tercebur ke laut.

Lantaran ada yang melihat kejadian itu langsung melakukan penyelamatan penumpang termasuk penunggu Makam Pulau Datu bernama Musa.

“Semua korban dapat diselamatkan dan 6 orang langsung dirujuk ke RS Boejasin Pelaihari untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Kasat Polair Tala ini.



Komentar
Banner
Banner