Pemkab Tanah Bumbu

Mendorong Kreativitas Masyarakat Melalui Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Lomba Inovasi Teknologi…

Featured-Image
DPMD Tanah Bumbu menggelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2020 di Gedung Sekretariat TP PKK, Kamis (05/03). Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2020 di Gedung Sekretariat TP PKK, Kamis (05/03).

Lomba TTG diikuti oleh 9 kecamatan dan 1 Lembaga Pendidikan Politeknik Batulicin dengan menampilkan 14 alat inovasi keseluruhan.

Baca Juga: Pentingnya SDM yang Kompeten Dalam Penyusunan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa

Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Andi Aminuddin, menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2020.

Teknologi tepat guna dinilai menjadi salah satu pendekatan yang ideal dalam mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat desa.

“Pemanfaatan teknologi tepat guna memiliki peran yang sangat strategis di dalam mendorong tumbuh kembangnya kegiatan inovatif di masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap melalui momentum Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna dapat membangun daya saing daerah sebagai suatu strategi yang potensial untuk diterapkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karena peranan teknologi tepat guna, apabila dimanfaatkan secara optimal diyakini akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, memberikan nilai tambah produk, perbaikan mutu dan membantu dalam mewujudkan usaha produktif yang efisien.

“Secara teknis teknologi tepat guna merupakan jembatan antara teknologi tradisional dan teknologi maju,” terangnya.

Kepada para peserta Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tahun 2020, dia juga berpesan untuk memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Melalui strategi itu, diharapkan tak sekadar dapat membuka peluang bagi para pengusaha untuk berinvestasi dalam mengembangkan teknologi tepat guna di daerah, tetapi juga terus mendorong tumbuhnya inovasi-inovasi baru dalam rangka mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Ready Kambo: SPIP Penting Diimplementasikan di Tiap SKPD

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner