Pemkab Tanah Bumbu

Hibah Rp 26 Miliar KPU Tanbu Mulai Dicairkan

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu menyerahkan dana hibah tahap pertama kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU)…

Featured-Image
Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem menyerahkan dana hibah tahap 1 kepada Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, Kamis (12/03). Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu menyerahkan dana hibah tahap pertama kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu.

Dana hibah diserahkan oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem dan diterima langsung oleh Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Batulicin, Kamis (12/03).

Baca Juga: Pemkab Tanbu Komitmen Ciptakan Keharmonisan antara Pengusaha dan Pekerja

“Dana hibah tahap 1 untuk KPU yang diserahkan hari ini sebesar Rp7,6 miliar. Dana ini untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Tanah Bumbu,” ujar Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem.

Rooswandi berharap dengan diserahkannya dana hibah tersebut, maka KPU sudah dapat melaksanakan berbagai kegiatan tahapan Pilkada. Selain itu, juga diharapkan pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung dengan sukses, aman, dan lancar.

“Dana tersebut sudah bisa dipergunakan sesuai dengan aturannya, demi terlaksananya kesuksesan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanah Bumbu yang sangat cepat dalam merespon dana hibah ini dan juga tepat waktu.

Makhruri mengatakan dana hibah yang diterima ini akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang sudah direncanakan untuk kegiatan KPU dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

“Terima kasih Pemkab Tanah Bumbu tepat waktu dalam pencairan dana penyelenggaraan Pilkada ini. Akan kami laksanakan sesuai kebutuhan tahapan dan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Makhruri menambahkan apabila nanti setelah usai pelaksanaan Pilkada ternyata ada sisa anggaran yang tidak terpakai, maka dana tersebut akan dikembalikan lagi ke pemerintah daerah.

“Kalau ada sisa anggaran tak terpakai dalam pelaksanaan Pilkada nanti, otomatis akan kami kembalikan lagi ke Pemkab,” pungkasnya.

Untuk pelaksanaan Pilkada 2020 ini, Pemkab Tanah Bumbu memberikan dana hibah kepada KPU Tanah Bumbu secara keseluruhan dengan jumlah sebesar Rp26 Miliar yang rencananya akan diserahkan 3 tahap.

Baca Juga: BPS Tanbu Targetkan 10 Ribu KK Isi SP2020 Online

Reporter: Syahriadi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner