Tak Berkategori

Fatayat NU Kalsel: Produk Banua Siap Go Nasional  

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus baru Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan diharapkan mampu membawa…

Featured-Image
Ketua Umum Fatayat NU, Anggia Erma rini (kiri) dan Ketua Fatayat NU Kalsel yang baru dilantik, Hilyah Aulia. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus baru Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan diharapkan mampu membawa kemajuan ekonomi secara mandiri.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Fatayat NU, Anggia Erma rini usai melantik pengurus baru PW Fatayat NU Kalsel masa khidmat 2020-2025, Minggu (8/3) di Gedung Mahligai Pancasila.

Baca Juga: Pengurus Baru Fatayat NU Kalsel Dikukuhkan, Ini Harapannya

“Kami harap di bawah kepemimpinan baru, Fatayat NU Kalsel bisa mengembangkan program lebih konkrit ke masyarakat, khususnya kepada perempuan dan anak,” ujarnya kepada wartawan.

Meski diakui, Fatayat tidak bisa berjalan sendiri. Anggia mengatakan, Fatayat NU memang perlu dukungan pemerintah dan lapisan masyarakat.

“Fatayat memerlukan dukungan dari seluruh pihak. Tapi kami yakin di bawah kepemimpinan Hilyah Aulia, Fatayat Kalsel akan lebih baik dan maju,” ujarnya.

Sementara, Ketua Fatayat NU Kalsel yang baru dilantik, Hilyah Aulia menjelaskan, sebagai menjawab tantangan program konkrit yang ditugaskan, ia menyebut akan segera membentuk koperasi.

“Karena program kami fokus untuk ekonomi. Dan Fatayat itu fokus kepada ibu-ibu, juga tentang kemajuan ekonomi,” terangnya.

Karena itu, Ketua DPC PKB Banjarmasin dan anggota DPRD Banjarmasin ini menerangkan akan mengembangkan kreatifitas ibu-ibu di Banua.

“Banyak sekarang produk-produk kita bisa di pasarkan ke nasional. Fatayat akan menjaring kerjasama kepada beberapa untuk bisa mengembangkan UMKM dan memasarkan produk Kalsel. Kita akan selalu berusaha dengan pihak-pihak yang bisa membantu Fatayat,” tandasnya.

Baca Juga: Deputi BI Berharap Darul Hijrah Jadi Pondok Mentor di Kalimantan

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner