Sport

Atlet Balangan Sumbang 3 Medali di Kejurnas Solo

apahabar.com, PARINGIN– Perguruan Karate Amura Balangan sukses meraih tiga medali; satu perak dan dua perunggu di…

Featured-Image
Ketua Koni Balangan H. Duas, yang menyempatkan diri foto bersama atlet, para pelatih, dan manajer tim ASKI dari Balangan dan Kalsel. Foto-istimewa

bakabar.com, PARINGIN– Perguruan Karate Amura Balangan sukses meraih tiga medali; satu perak dan dua perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Solo Jawa Tengah.

Sebelumnya sebanyak 34 atlet dari Kalimantan Selatan, 4 di antaranya berasal dari Balangan yang ikut Kejurnas. Mereka berhasil meraih 22 medali di ajang dua tahunan itu.

Akhmad Rifki, sang pelatih mengatakan pada ajang ini Kalsel mengirim sebanyak 34 atlet, 4 pelatih, dan 2 manajer tim dan 3 wasit juri.

“Alhamdulillah Kalsel masuk dalam 5 besar, dengan perolehan 3 emas, 8 perak dan, 11 perunggu, yang diikuti sekitar 500 atlet dan 18 provinsi di Indonesia,” ujarnya dihubungi bakabar.com, Selasa (3/3).

22 medali dari 34 atlet se-Kalsel, 4 di antaranya berasal dari Balangan. Total, para atlet Balangan menyumbang 1 perak dan 2 perunggu.

Peraih satu medali perunggu Siti Hajr Febi Valentine dari SDN Paringin 2.

Untuk kategori Kumite Prapemula Putri 30 kg, serta satu medali perak dan perunggu diraih oleh Rafid Rabbani dari Fakultas Pisikologi UMM Malang, pada kategori kumite perorangan senior putra – 84 kg meraih perak dan medali perunggu pada kategori Kumite Beregu putra.

“Dari 4 atlet kami bisa membawa 3 medali buat Balangan semoga mendapat perhatian dan apresiasi untuk atlet yang juara, baik dari pemerintah, instansi terkait maupun perusahaan yang ada di Balangan,” harapnya Rifki.

Selain itu Aswadi Rosyadie, selaku Ketua Harian Amura ASKI Balangan, berkomentar bahwa hasil yang diperoleh atletnya tidak lepas dari kerja keras tim.

“Persiapan kami lakukan selama berbulan-bulan,” jelas dia.

Di tempat terpisah, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid selaku Pembina Amura atau ASKI Balangan sangat bangga atas hasil yang diraih anak binaannya.

“Mereka yang bertanding di Kejunas adalah putra putri daerah terbaik Balangan karena berkesempatan membela tim Kalsel. Kedepannya semoga bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Baca Juga:Empat Karateka Balangan Terjun di Kejurnas Solo

Baca Juga:Warga di Desa TerpencilTerbantu Program UHC Balangan

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner