Tak Berkategori

Usai Dilantik, BPC ASEPHI Tala Diminta Mampu Memberi Kontribusi

apahabar.com, PELAIHARI – Badan Pengurus Cabang (BPC) Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Tala periode…

Featured-Image
Bupati Tanah Laut Sukamta foto bersama Badan Pengurus Cabang (BPC) Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Tala periode 2020 – 2025. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Badan Pengurus Cabang (BPC) Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Tala periode 2020 - 2025 dilantik.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua ASEPHI Kalsel, Galuh Sely, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (06/02).

Bupati Tala, Sukamta, dalam sambutannya mengharapkan produk handicraft atau kerajinan asal Tanah Laut harus bisa menembus ekspor luar negeri dan menghasilkan produk yang berkualitas serta menarik konsumen, baik lokal, regional maupun nasional.

Baca Juga: Bappeda Tala Gelar Forum RKPD

Karena itu, menurutnya, ASEPHI dapat menyalurkan aspirasi para pengusaha dan perajin di bidang kerajinan agar memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tala.

"Kita ketahui bersama, saat ini begitu banyak IKM di Tala dengan berbagai keunikan dan karakteristik sendiri," ucapnya.

Di Tala banyak UKM yang bergerak pada bidang kerajinan serta kreativitas, terbuat dari tangan seperti, kerajinan sasirangan, anyaman purun, kerajinan dari kayu ulin, dan lain-lain.

"Oleh sebab itu diharapkan dengan adanya ASEPHI, dapat meningkatkan perekonomian dan menghasilkan peningkatan pengrajin di Bumi Tuntung Pandang," imbuhnya.

Turut berhadir dalam pelantikan itu, Ketua TP PKK Tala, Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Yati Oktaviana Abdi Rahman, Ketua ASEPHI Kalsel, Galuh Sely, Kepala SKPD, Ketua APINDO Tala, dan para anggota ASEPHI.

Baca Juga: Tala Siap Jadi Penyangga Sumber Protein Hewan untuk IKN Baru

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner