Politik

Dinanti H Rusli-Guru Fadlan di Pilbup Banjar, PDIP Masih Menimbang

apahabar.com, MARTAPURA –PDIP Sudah mengeluarkan surat mandat untuk pasangan Zairullah Azhar-Zulkifli AR di Pilkada Kotabaru. Tidak demikian untuk…

Featured-Image
H Rusli-Guru Fahlan. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA -PDIP Sudah mengeluarkan surat mandat untuk pasanganZairullah Azhar-Zulkifli ARdi Pilkada Kotabaru. Tidak demikian untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Banjar. Partai berlambang banteng moncong putih ini belum mengeluarkan rekomendasi.

Salah satu yang menanti-nanti "surat sakti" PDIP adalah bakal pasangan calon (bapaslon) H Rusli-Guru Fadlan (RF). Demikian kabar beredar saat ini.

"Masih proses, nanti bulan Maret akan keluar. Pasti dikabari nanti wartawan," ujar M Syaripuddin, Sekretaris PDIP Kalsel kepadabakabar.comvia seluler, Kamis (19/2).

Disinggung ke mana PDIP bakal merapat? Wakil Ketua DPRD Kalsel kerap disapa Bang Dhin itu menyebut masih melihat-lihat dulu siapa yang pantas.

"Masih melihat-lihat dulu calonnya. Namun semua keputusan ada di tangan DPP," ujar Bang Dhin saat disinggung isu merapat ke bapaslon RF.

Sebelumnya, Bang Dhin mengungkapkan, PDIP bakal mengumumkan semua bakal calon yang akan diusung pada 23 Maret. Namun, hari ini, sudah DPP PDIP mengumumkan gelombang pertama; 50 pasangan kepala daerah.

Untuk Pilkada Kalsel, baru ada tiga yakniTanah Bumbu: Syafruddin H. Maming-Andi Rudi Latif, Kota Banjarbaru: Aditya Mufti-Ahmad Rifani Iwansyah, dan Kotabaru: Zairullah Azhar-Zulkipli AR.

Yang belum, Pilgub Kalsel, Pilwali Banjarmasin, Pilbup Banjar, Balangan, dan Hulu Sungai Tengah.

Ketua PDIP Banjar Fahrani mengungkapkan, Pilbup di Kabupaten Banjar sangat dinamis, terlebih setelah bapaslon H Rusli-Guru Fadlan menyatakan maju.

Tak lama setelah itu, lanjut Fahrani, petahana Bupati Banjar Khlailurrahman menyatakan sedang mempertimbangkan maju.

"Ini membuat peta politik semakin dinamis. Oleh karena itu, kita menunggu hasil survie bulan Maret. Setelah survei keluar, baru lah nanti diumumkan. Insya Allah pertengahan Maret, namun bisa lebih cepat atau lebih lambat," tuturnya kepadabakabar.combaru-baru tadi.

Fahrani menambahkan, pihaknya sudah berkomunikasi kepada semua bakal calon. "Kalau ada isu, itu hanya sekedar isu, keputusan pasti ada di DPP," pungkasnya.

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner