Tak Berkategori

Dahnial Kifli Minta Jantung Kota Pelaihari Dipercantik

apahabar.com, PELAIHARI – Sekretaris Daerah Tanah Laut (Tala) Drs. H. Dahnial Kifli melakukan gerak cepat mewujudkan…

Featured-Image
Sekda Tala Dahnial Kifli bersama Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Tala, H Akhmad Hairin, Kasatpol PP dan Damkar Tala Achmad Taufik, Kadis Pariwisata Tala Ismail Fahmi serta pejabat lainnya meninjau Hutan Kota Pelaihari. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Sekretaris Daerah Tanah Laut (Tala) Drs. H. Dahnial Kifli melakukan gerak cepat mewujudkan salah satu visi misi pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Tala H. Sukamta dan Abdi Rahman yaitu “Kota Ditata”.

Usai Apel Senin (03/02) kemarin, Dahnial mengajak Kepala SKPD meninjau titik jantung kota Pelaihari bersama Dinas PUPRP, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tala, Satpol PP dan Damkar Tala, dan Dinas Pariwisata Tala.

Baca Juga: Sukamta Teken Kerjasama dengan PLN

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel ini pun turun langsung ke Jalan Hutan Kota di Kelurahan Angsau. Dia ingin median jalan di dekat Taman Orchid dicat karena warna catnya yang sudah mulai memudar. Ia juga menyoroti patung lampion yang sekarang tersisa kerangkanya saja.

“Saya ingin agar sepanjang trotoar dan median jalan dicat ulang karena warnanya sudah mulai pudar. Sedangkan untuk patung lampion semoga bisa diperbaiki kembali agar kembali dapat mempercantik keindahan kota,” ujarnya.

Usai meninjau sekitar Taman Orchid, Sekda bersama Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Tala, Akhmad Hairin, Kasatpol PP dan Damkar Tala Achmad Taufik, Kadis Pariwisata Tala Ismail Fahmi serta pejabat lainnya meninjau Hutan Kota Pelaihari.

Sebagai sarana rekreasi dan edukasi, Hutan Kota tersebut dinilai terbengkalai karena banyaknya semak belukar yang tumbuh, sehingga mengganggu keindahan hutan tersebut.

Petugas dari DPRKPLH Tala pun langsung membersihkan semak belukar yang ada di hutan kota tersebut. Para petugas juga memangkas cabang pohon yang mendekati kabel listrik.

Dahnial Kifli mengungkapkan bahwa gerak cepat yang ia ambil bersama para Kepala SKPD terkait merupakan sebuah gerakan untuk percepatan penataan kota, karena menurutnya jika hanya menunggu di perencanaan akan terlalu lama.

“Kita akan fokus untuk menangani kebersihan, keindahan dan tata kota,”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan ke depan drainase yang masih mampet serta trotoar yang berlubang akan diperbaiki secepatnya.

Ia meminta dinas terkait untuk melakukan inventarisasi, jika perbaikan belum dianggarkan, maka akan dilakukan penganggaran.

“Semua akan kita benahi secepatnya, namun kami juga meminta kerjasama seluruh masyarakat Tala, khususnya yang ada di Pelaihari agar menjaga kebersihan dan keindahan kota kita ini. Karena ini semua tanggungjawab kita bersama,” ucap Sekda Tala.

Kembali ia menegaskan, tanggung jawab penataan kota bukan cuma ada pada SKPD terkait melainkan tanggung jawab semua SKPD yang ada di Tala, karena menurutnya pemerintahan adalah sebuah sistem, sehingga semuanya harus bekerjasama dengan baik.

Baca Juga: Sukamta Promosikan Program Pinjaman Tanpa Bunga

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner