Tak Berkategori

Pilkada 2020, Kajati Kalbar Siap Turunkan Jaksa Terbaik

apahabar.com, PUTUSSIBAU – Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat siap menurunkan jaksa – jaksa terbaik mereka di…

Featured-Image
Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat siap menurunkan jaksa-jaksa terbaik mereka dalam sentra Penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) pada Pilkada serentak 2020. Foto-Istimewa

bakabar.com, PUTUSSIBAU – Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat siap menurunkan jaksa – jaksa terbaik mereka di sentra Penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) pada Pilkada serentak 2020.

“Saya akan tempatkan jaksa-jaksa terbaik dan senior pada Gakkumdu, agar pelaksanaan Pilkada di wilayah Kalbar dapat berjalan dengan baik,” kata Kepala Kejati Kalbar Jaya Kesuma saat kunjungan kerja di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (23/1) dilansir bakabar.com dari Antara.

Baca Juga: Anak dan Mantu Maju Pilkada, Jokowi: Rakyat Sudah Pintar Memilih

Disampaikan Kesuma, ditempatkannya jaksa senior dan terbaik itu agar dapat menguasai persoalan dalam penyelesaian pelanggaran- pelanggaran Pilkada.

Menurut dia, yang terpenting juga, yaitu koordinasi dengan sejumlah pihak terkait seperti kepolisian, Bawaslu, dan pihak KPU.

“Gakkumdu itu kerja tim, sehingga perlu orang – orang yang profesional yang dapat membangun koordinasi dengan baik,” kata Kesuma.

Ia berpesan kepada seluruh elemen masyarakat para tokoh adat, agama, dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif di tengah – tengah masyarakat sehingga terwujud Pilkada yang aman dan damai.

Jika semua sudah komitmen menjaga Kamtibmas dengan baik maka, kita bisa dengan baik menentukan pemimpin berkualitas, tentu itu harapan kita bersama.

“Saya memang sengaja melakukan kunjungan kerja ke daerah untuk melihat kondisi termasuk melihat kinerja jajaran Kejari di daerah,” kata Kesuma.

Baca Juga: Pilkada Kalteng 2020, Syarat Bacalon Independen Kantongi 175.323 Pendukung

Dalam kunjungan kerjanya, Kajati Kalbar berserta rombongan melakukan juga ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan tokoh masyarakat di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu malam (22/1). (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner