Tak Berkategori

Event Sepeda Balatupan di Tala Jadi Ajang Promosi Wisata

apahabar.com, PELAIHARI – Komunitas The Polt Tanah Laut (Tala) kembali menggelar event bersepeda di Alam Tuntung…

Featured-Image
Komunitas The Polt Tanah Laut (Tala) menggelar event bersepeda di Alam Tuntung Pandang (Balatupan) Part 4. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Komunitas The Polt Tanah Laut (Tala) kembali menggelar event bersepeda di Alam Tuntung Pandang (Balatupan) Part 4.

Kali ini event mengambil titik start dan finis di Objek Wisata Air Terjun Bajuin, Desa Sungai Bakar, Bajuin, Minggu (12/01) kemarin.

Bupati Tala, Sukamta, didampingi Kapolres AKBP Cuncun Kurniadi dan Kepala Dinas Pariwisata Tala, Ismail Fahmi, melepas ribuan peserta Balatupan.

Event tersebut diikuti 1500 goweser yang datang dari kabupaten/kita se-Kalsel. Para pesepeda dari Kaltim dan Kalteng juga ikut ambil bagian.

"Terdaftar di kita ada lebih dari 1.500 peserta, berasal dari kabupaten/kota se Kalsel,. Namun juga ada dari Kaltim dan Kalteng," ujar salah seorang panitia, Kidy.

Sementara jalur track yang diambil, medan terjal offroad dan juga melintasi beberapa sungai.

"Untuk track kami pastikan tak mengecewakan para peserta, karena yang kita pilih semuanya offroad dan cukup esktrem," jelasnya.

Gowes Balatupan sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu fun dengan jarak tempuh 15 kilometer dan ekstrem dengan jarak tempuh 22 kilometer.

Tak mau kalah dengan peserta, Sukamta pun ikut menjajal kategori fun. Menurut Kamta, sapaan akrabnya, trek yang disuguhkan cukup berkesan karena melintasi beberapa sungai.

“Treknya terjal. Selain itu juga melewati daerah pertanian dan perkebunan. Seolah menggambarkan Tala sebagai daerah yang kuat di sisi sektor perekonomian itu," ujarnya.

Kamta tak menampik, event Belatupan ini sebagai ajang media promosi. Karena mengambil Objek Wisata Air Terjun Bajuin sebagai titik start dan finis.

"AIr Terjun Bajuin memiliki potensi wisata yang sangat besar, dan akan dikembanglagi Pemkab Tala di 2020," jelasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Hasil Panen Durian Unggul, Sukamta Ingin Lakukan Rekayasa Genetika

Baca Juga: Gandeng Maxwin Group, Tala Optimistis Jadi Pusat Perekonomian di Kalsel

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner