Pemkab Tanah Bumbu

Tingkatkan Kompetensi, Dinas PUPR Tanbu Gelar Bimtek SMKK

apahabar.com, BATULICIN – Untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan legalitas atas kemampuan diri, sebanyak 50 orang yang…

Featured-Image
Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem saat membuka Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) di hotel Eboni, Batulicin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan legalitas atas kemampuan diri, sebanyak 50 orang yang terdiri dari Pengguna Jasa Konstruksi, Penyedia Jasa Kontraktor dan Penyedia Jasa Konsultan Perencana/Pengawas mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK).

Bimtek digelar di Hotel Eboni Batulicin, yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin.

“Selain meningkatkan kompetensi dan memberikan legalitas atas kemampuan diri, bimtek ini juga akan memperluas jaringan koneksi dan pastinya akan memberikan manfaat dalam manajemen kontruksi tersebut,” ujar Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, belum lama ini

Ia mengharapkan melalui bimtek ini pengguna jasa konstruksi, penyedia jasa kontraktor dan penyedia jasa konsultan perencana/pengawas, akan lebih profesional dalam menjalankan pekerjaannya.

“Saya harap semua akan lebih profesional dalam bekerja dan memberikan sesuai dengan apa yang sudah ditentukan,” tuturnya.

Kadis PUPR Tanah Bumbu, H. Ansyari Firdaus, mengatakan bimtek ini didasari Permen PUPR No. 07 Tahun 2019 tentang penyelenggara kegiatan fisik konstruksi.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan sertifikat Petugas K3 Konstruksi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia,” ujarnya.

Ansyari berharap kegiatan seperti ini akan kembali dilaksanakan guna memberikan pelatihan serta meningkatkan kapasitas di dunia kontruksi.

“Harapan ke depannya kita akan mengadakan lebih banyak lagi kegiatan semacam ini, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas peserta sendiri khususnya, dan juga dunia konstruksi kita pada umumnya,” tuturnya.

Baca Juga: 4 Desa di Tanbu Dicanangkan sebagai Desa Sadar BP Jamsostek

Baca Juga: Pagi-Pagi, 10 TKSK Terima Motor Operasional dari Bupati Tanbu

Reporter: Ahc21
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner