Pemkab Tanah Bumbu

Ruas Jalan Penghubung Tanbu-HSS Sudah Bisa Dilewati

apahabar.com, BATULICIN – Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan…

Featured-Image
Alat berat diturunkan untuk membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan di Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan sudah bisa dilewati pengendara.

Sebelumnya, jalan yang menghubungkan dua kabupaten itu mengalami longsor dan mengakibatkan terputusnya akses transportasi di perbatasan desa Gunung Raya dengan desa Emil Baru, Kecamatan Mantewe, Senin (30/12).

“Sekarang jalan sudah bisa dilewati, namun harus tetap hati-hati karena licin dan curah hujan masih tinggi,” ujar Kasi Jalan Dinas PUPR Tanah Bumbu, Anwari Delmi, kepadabakabar.com, Selasa (31/12).

Anwari mengatakan, pihaknya telah menurunkan dua unit alat berat untuk membersihkan longsoran tersebut.

“Satu unit excavator PC 200 dari pihak kontraktor balai jalan dan satu unit dozer dari pemerintah daerah kami turunkan untuk menangani longsoran tanah yang menutupi badan jalan dan penanganannya selama satu hari,” bebernya.

Baca Juga: Pantai Pagatan Jadi Tempat Singgah Istirahat Pengunjung Batfest

Baca Juga: Tahun Baru, Stok dan Harga Sembako di Tanbu Dijamin Aman

Reporter: Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner