Tak Berkategori

Kreatif, Kisah Pemuda Kuala Kapuas Bikin Video Lucu Viral di Instagram

apahabar.com, KAPUAS – Hadirnya Instagram, melahirnya banyak ragam konten termasuk video pendek yang menarik dari tangan…

Featured-Image
Rully Cassava (gunakan topi putih), conten kreator asal Anjir Serapat-Kuala Kapuas bersama rekan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KAPUAS – Hadirnya Instagram, melahirnya banyak ragam konten termasuk video pendek yang menarik dari tangan semua penggunanya. Namun, yang pasti butuh kreatifitas tinggi agar dapat mengundang banyak perhatian warga net.

Jangan heran kalau ada teman, saudara, atau pengguna akun Instagram di sekitar Anda, mengunggah video aneh, lucu, dan menarik banyak perhatian hingga tak sedikit yang menjadi viral.

Seperti dilakukan pemilik akun Instagram @Rully_Cassava yang hobi mengunggah video pendek sebagai sarana edukasi.

Meski baru, tak kurang dari 252 konten video pendek hasil karyanya diunggahnya di Instagram. Hampir semua video karya Rully Cassava dikemas dalam bentuk komedi dan parodi.

Ratusan video berdurasi 0,58 detik di Instagram mampu membuat orang terhibur. Kreativitas pemuda asal Anjir Serapat- Kuala Kapuas itupun setidaknya sudah diikuti sekitar 4.579 orang.

Rully Cassava, sang content creator mengaku mengawali semuanya dari rasa iseng yang berujung keterusan hingga kini. Awalnya, kata Rully akting pertamanya bersama 3 sahabatnya sangat buruk. Bahkan editan sound cameranya jauh dari sempurna.

Meski demikian, pemuda yang mengaku pengangguran sejak lulus SMA tahun 2016 ini mencoba untuk meng-upload karya pertamanya itu dengan tujuan hiburan semata. Sembari berharap agar dia dapat membuat siapa saja tertawa menontonnya.

“Mulanya ya hanya iseng-iseng saja membuat video itu, gak tahunya sampai ketagihan, ya alhamdulillah sampek sekarang mas,” ucap Rully kala berbincang dengan reporter bakabar.com di Banjarmasin.

Humor-humor cerdas dengan efek suara yang menurutnya ‘norak’ namun seru, menjadi ciri khas dari karya-karya Rully.

Sebagai penulis naskah merangkap sebagai sutradara hingga sebagai pemeran utama, Rully tak ingin membuat video komedi karyanya terkesan murahan. Meski begitu dia juga mengakui bukan berarti karyanya betul-betul bagus dari segi pengambilan gambar dan lainnya.

“Ya gimana mau bagus mas. Lah saya kamera yang digunakan untuk pengambilan gambar hanya kamera pocket merek Canon. Proses editingnya pun hanya menggunakan handphone android jadul bukan PC atau laptop,” tuturnya.

Rully menggarap video kreatif dengan latar belakang kehidupan sehari-hari yang dijalani bersama sahabat-sahabatnya. Temanya pun beragam, mulai dari humor percintaan remaja, kritik sosial hingga candaan remaja yang dibumbui dengan joke-joke khas anak Banjar.

“Temanya kebanyakan masalah percintaan anak jaman sekarang. Sesekali kita sisipkan pesan agar mereka tidak salah melangkah kedepannya. Nah bagi mereka yang baperan, tema percintaan yang dibumbui kebungolan ini mereka sukai,” kelakarnya.

Rully bersyukur karena memperoleh banyak dukungan untuk terus berkarya di Instagram, termasuk dari followersnya dan teman sesama kreator. Dia menyadari bahwa tidak semua orang pasti akan suka dengan kontennya, tapi Rully tetap positif.

“Tetap terus berkarya meski dengan peralatan seadanya. Karena yang paling utama itu kuncinya ada di akting saat take camera dan alur ceritanya. Di luar sana banyak menggunakan alat canggih, tapi tidak jelas ceritanya. Tujuannya kami sebenarnya adalah ingin menghibur umat Nabi Muhammad,” ujar lulusan pesantren itu.

Salah satu video kreatif garapan Rully Cassava berjudul ‘Kawan Kampret’. Video yang diunggah pertama kali pada 3 Desember 2019 itu pun langsung menjadi viral di kalangan warganet. Bahkan postingan ini telah ditonton lebih dari 500 ribu orang. Komentarnya pun sangat beragam. “Yang meolah lucu tu akting bodohnya natural,” tulis salah satu warganet.

Dengan segudang kreativitas yang dimiliki alumni MA Nadlatussalam Anjir itu, bukan tidak mungkin suatu saat tawaran iklan ataupun pun endorsement produk akan menghampirinya.

Baca Juga: Gertakan Artis Fadlan Suami Lyra Virna Bikin Perampok Rumahnya Luluh

Baca Juga: Ini Alasan Rayakan Malam Tahun Baru di Hotel Mercure Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner