Dishut Kalsel

Dukung Revolusi Hijau, Perusahaan Kayu di Tabalong Semai Puluhan Ribu Bibit Sengon

apahabar.com, TANJUNG – PT. Elbana Abadi Jaya membangun persemaian 10.000 pohon sengon di Tanjung, Tabalong. Persemaian…

Featured-Image
PT. Elbana Abadi Jaya membangun persemaian 10.000 pohon sengon di Tanjung, Tabalong. Foto-istimewa

bakabar.com, TANJUNG – PT. Elbana Abadi Jaya membangun persemaian 10.000 pohon sengon di Tanjung, Tabalong. Persemaian dilakukan dalam rangka mendukung program revolusi hijau yang digaungkan Pemprov Kalsel.

“PT Elbana Abadi Jaya merupakan perusahaan di bidang pengelolaan kayu bulat yang dijadikan playwood,” ucap Kepala KPH Tabalong, Heryadi, melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Rabu (18/12) siang.

Persemaian yang membibitkan tanaman sengon sebanyak 10.000 bibit itu berada di dalam 10 bedeng semai. Bahkan, rencana akan ditambah hingga 50.000 bibit.

Dalam diskusi itu disepakati bibit yang telah disemai perusahaan akan segera didistribusikan kepada masyarakat setempat, demi mendukung revolusi hijau.

“Persemaian perusahaan sudah cukup bagus dan tanaman sengon yang dibibitkan cukup baik pertumbuhannya. Harapannya persemaian yang dibuat dapat lebih besar lagi, agar jumlah bibit yang diproduksi dapat meningkat,” bebernya.

Menurutnya, pencanangan revolusi hijau benar-benar difokuskan. Tak hanya melibatkan semua pegawai SKPD lingkungan Pemprov Kalsel, tetapi juga melibatkan unsur masyarakat dan perusahaan yang ada di Kalsel.

“Diharapkan dengan adanya revolusi hijau ini lahan kritis dan udara yang tercemar di Kalsel akan membaik dari tahun ke tahun,” tandasnya.

Baca Juga:Revolusi Hijau, Ratusan Bibit Pohon Ditanam di Goa Liang Bangkai Tanbu

Baca Juga:KPH Hulu Sungai Bangun Kebun Bibit Desa di 7 Desa Binaan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner