Tak Berkategori

Desa Tebing Siring Miliki Rumah Data Kampung KB

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) Sukamta menilai kepemilikan data menjadi hal yang sangat penting….

Featured-Image
Peresmian Rumah Dataku Kampung KB di Desa Tebing Siring Kecamatan Bajuin, Selasa (17/12). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Bupati Tanah Laut (Tala) Sukamta menilai kepemilikan data menjadi hal yang sangat penting. Terutama dalam menyusun program pembangunan dan kegiatan pemerintahan.

"Apapun yang dilakukan harus didasarkan pada data. Apalagi dalam sistem pemerintahan," sebut Sukamta saat meresmikan Rumah Dataku Kampung KB di Desa Tebing Siring Kecamatan Bajuin, Selasa (17/12).

Rumah dataku dapat digunakan untuk mengidentifikasi masalah seperti anak yang belum mempunyai akta kelahiran serta banyaknya pengangguran dan keluarga yang kurang mampu.

“Jadi nanti Pak Kades tahu siapa saja warganya yang belum punya data kependudukan, sehingga nanti bisa ditindaklanjuti,” jelasnya.

Rumah dataku kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis untuk mengimplementasikan kegiatan – kegiatan program pembangunan dan berbagai permasalahan. Selain masalah kependudukan, juga terkait dengan data kesehatan, pendidikan dan masalah sosial.

Pencanangan rumah dataku merupakan kelanjutan dari program kampung KB dan dirasa perlu dilakukan sebagai upaya peningkatan tata kelola data, terutama di level mikro.

Peresmian Rumah Dataku Kampung KB dihadiri Kepala Dinas P2KBP3A Ir. Wiyanto, anggota DPRD Tala, Joko Pitoyo, Camat Bajuin, Nahrin Fauzi, Kepala Desa Tebing Siring, Ketang Subagyo, Kabid Keluarga Berencana dan Data Informasi, Eko Subianti, para penyuluh KB serta masyarakat.

Baca Juga: Sukamta Tak Beri Toleransi Oknum yang Permainkan Anggaran Desa

Baca Juga: Ruangan RSUD H. Boejasin Pelaihari akan Gunakan Nama Pahlawan

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner